Pererat Silaturahmi, Manajemen dan Staff Hotel Horison Diana dan Diana Mall Gelar Halal Bihalal

FOTO | Manajemen dan Staff Hotel Horison Diana Timika dan Diana Mall foto bersama di acara halal bihalal. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
FOTO | Manajemen dan Staff Hotel Horison Diana Timika dan Diana Mall foto bersama di acara halal bihalal. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Manajemen dan staff Hotel Horison Diana Timika dan Diana Mall, pada Kamis (12/5/2022) menggelar halal bihalal yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

Halal bihalal yang dipusatkan di ball room Hotel Horison Diana Timika diwarnai dengan pembacaan ayat Suci Alquran, penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan Bunda Mulia, hiburan dari karyawan Hotel Horison Diana Timika dan Diana Mall, serta penyampaian tausiah oleh Ustad Sobirin.

Ketua Muslim Community Hotel Horison Diana dan Diana Mall Romi Susanto mengatakan, sebagai hamba Allah SWT lebih bijaksana kalau semua saling memaafkan. Ini karena Allah SWT sangat suka dengan hamba yang saling memaafkan.

Karenanya di bulan mulia dan masih dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, pihaknya melaksanakan halal bihalal yang saat ini diikuti oleh seluruh manajemen dan staff Horison Hotel Diana dan Diana Mall.

“Selama ramadan kemarin, kami melaksanakan berbagai kegiatan, seperti berbagi kepada remaja masjid, donor darah. Selain itu dilakukan malam Nuzulul Quran dan buka puasa bersama disertai dengan penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan Bunda Mulia dan Laskar Pelangi. Terakhir dan hari ini kami lakukan halal bihalal, dengan tujuan mempererat tali silaturahmi,” katanya.

Sementara Direktur Hotel Horison Diana dan Diana Mall Lina mengatakan, halal bihalal ini sebagai bentuk ucapan syukur dari manajemen dan staff hotel dan mall Diana.

Disamping itu, untuk mempererat rasa persaudaraan antara karyawan Horison Diana dan Diana Mall.

“Hotel Horison Diana Timika dan Diana Mall itu satu, jadi sudah sepatutnya kita jadi satu keluarga,” katanya.

Selain itu, di halal bihalal ini menyatukan ketidaksamaan atau ketidaksepahaman dalam hal bekerja, yang bisa mempengaruhi ritme kerja dan berdampak pada tidak tercapainya tujuan.

Karenanya, melalui halal bihalal ini Lina mengajak semua ketidaksepahaman dan kesalahan dilebur, sehingga sudah tidak ada permasalahan dan diharapkan kinerja menjadi lebih baik lagi.

“Hati itu harus elastis tidak kaku. Dalam arti kalau elastis, maka apabila terjadi ketidaksepahaman mudah untuk memaafkan. Tapi kalau kaku, maka akan mempengaruhi ritme kerja. Mari di momen yang mulia ini dijadikan kebersamaan antara manajemen dan staff, baik di Hotel Horison Diana Timika maupun Diana Mall,” tuturnya.

Ustad Sobirin dalam tausiyahnya menyampaikan, sebagai manusia harus  bersyukur atas apa yang sudah didapatkan. Ini karena Allah SWT akan menambah nikmat. Tetapi kalau kufur, maka Allah SWT akan mengurangi nikmat yang diberikan.

Seperti halal bihalal dan kegiatan yang sudah dilakukan merupakan bentuk syukur dengan cara bersedekah. Dimana, halal bihalal memiliki banyak makna, yang lebih kepada saling memaafkan. Karena memaafkan merupakan perbuatan yang mulia.

“Dengan saling memaafkan, maka akan membentuk rasa cinta. Sehingga tidak ada permusuhan karena adanya perbedaan. Dan orang yang suka memaafkan maka derajatnya akan ditinggikan,” ungkapnya.

 

reporter : Mujiono
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.