seputarpapua.com

Persipura Lolos Fase Grup AFC Cup 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Persipura Jayapura (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Persipura Jayapura (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Boaz Solossa dan kolega dipastikan langsung lolos otomatis ke fase grup piala AFC Cup 2021 setelah dua tim asal Nyanmar, Shan United dan Ayeyawady nyatakan untuk mengundurkan diri.

Dengan demikian mutiara hitam Persipura Jayapura tak jadi berlaga di babak playoff pada 19 Mei mendatang.

Lolosnya klub sepakbola kebanggaan masyarakat Papua ini disampaikan juru taktik, Jacksen F. Tiago yang mengaku timnya sudah mendapatkan kabar lolosnya ke fase grup piala AFC Cup.

“Iya, kami sudah dapatkan berita bahwa tim lolos ke fase grup Piala AFC, sehingga kita harus menyiapkan rencana lain. Tapi yang jelas, kita punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim kita semaksimal dan sebaik mungkin,” jelas pelatih asal Brasil ini kepada awak media melalui virtual, Selasa (27/4/2021).

Persipura bakal mengisi satu tempat di Grup H bersama dengan klub Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailor (Singapura) dan Saigon FC (Vietnam).

“Ini kabar yang sangat baik untuk kita jalani latihan di Kota Batu, Malang. Karena begitu kita saat ini tidak terburu-buru lagi dalam menyiapkan tim, termasuk mendatangkan pemain asing,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jackson mengungkapkan konsep pertandingan yang akan digelar AFC pada fase grup dipertandingkan terpusat di Singapura dengan menggunakan sistem bubble.

“Kalau yang saya tau itu akan di Singapura, mereka (AFC) gunakan sistem bubble seperti pertandingan basket NBA, dipusatkan disana karena pertimbangan pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga