Pimpin Sertijab 11 Kapolres, Kapolda Minta Kapolres Jajaran Sukseskan Pilkada 2024

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri saat memimpin Sertijab PJU dan 11 Kapolres jajaran Polda Papua. (Foto: Dok Humas Polda Papua)

JAYAPURA, Seputapapua.com | Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) satu PJU dan 11 Kapolres di lapangan apel Mapolda Papua, Koya Koso, Kota Jayapura, Rabu (10/7/2024).

Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Kep/1002 dan 1004/IV/2024 tanggal 25 Juni 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, khususnya Polda Papua.

Adapun nama-nama jabatan penting yang diserahterimakan yakni, Kabidkeu Polda Papua dari Kombes Pol Singgih Rachmanto kepada AKBP Irawan Banuaji.

Selanjutnya Kapolres Merauke dari AKBP I Ketut Suarnaya kepada AKBP Leonardo Yoga. Kapolres Paniai dari AKBP Abdus Syukur Felani kepada Kompol Deddy Agusthinus Puhiri. Kapolres Intan Jaya dari AKBP Afrizal Asri kepada Kompol Subekti Wibowo.

Berikutnya, Kapolres Mimika dari AKBP I Gede Putra kepada AKBP I Komang Budiarta. Kapolres Boven Digoel dari AKBP I Komang Budiarta kepada AKBP Wisnu Perdana Putra. Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen kepada AKBP Umar Nasatekay.

Kemudian, Kapolres Lanny Jaya dari AKBP Umar Nasatekay kepada Kompol Nur Salam Saka. Kapolres Biak Numfor dari AKBP Damianus Dedy Susanto kepada AKBP Ari Trestiawan. Kapolres Kepulauan Yapen dari AKBP Herzoni Saragih kepada Kompol Ardyan Ukie Hercahyo. Kapolres Pegunungan Bintang dari AKBP Mohamad Dafi Bastomi kepada AKBP Anto Seven, dan terakhir Kapolres Sarmi dari AKBP Timur Santoso kepada Kompol Suparmin.

Dalam amanatnya, Kapolda Papua menyampaikan bahwa pergantian jabatan merupakan bagian dari upaya peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Mutasi ini diharapkan mampu membawa inovasi dalam organisasi, serta meningkatkan pelayanan kepolisian di wilayah Papua,” ujarnya.

Para pejabat baru diharapkan dapat segera beradaptasi dan melanjutkan program kerja yang telah direncanakan, serta menjalin koordinasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah tugas masing-masing.

“Kemudian hal-hal yang masih kurang pada saat pejabat lama, segera mengambil langkah-langkah untuk mengikuti apa yang merupakan kebijakan Kapolda dalam penanganan Pilkada,” tegasnya.

Kapolda juga berpesan bagi para Kapolres baru di lantik agar sesegara mungkin dapat berkoordinasi dengan Pemda, TNI dan penyelenggara Pemilu.

“Ini sangat penting, sehingga kita bisa hadirkan kedamaian pada saat Pilkada di tanah Papua,” pungkasnya.

penulis : Firga
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan