PLN Timika Belum Pastikan Korban Perahu Tenggelam Kru-nya

Kepala PLN Timika Martinus Pasensi
Kepala PLN Timika Martinus Pasensi

TIMIKA | Sebuah perahu motor bermuatan tujuh orang mengalami kecelakaan laut dan tenggelam di Muara Apuri, perairan sekitar Kaokonao, Distrik Mimika Barat, Mimika Papua, Sabtu (29/8).

Para penumpang dikabarkan merupakan petugas yang melakukan instalasi kelistrikan di Distrik Amar.

Namun, berdasarkan koordinasi Polsek Kaokonao dengan pihak PLN setempat, belum diketahui secara pasti apakah para petugas tersebut merupakan kru dari PLN Timika.

Kepala PLN Timika Martinus Pasensi juga hingga kini belum memastikan bahwa korban perahu tenggelam merupakan kru-nya.

“Kami masih melakukan kroscek. Kokonao sendiri mesinnya di PLTD, belum di kirim ke sana,” kata Martinus di Timika, Sabtu siang.

Perahu motor tersebut sebelumnya dikabarkan bertolak dari Distrik Amar sekitar pukul 06.00 WIT. Kemudian mengalami insiden kecelakaan sekitar pukul 08.00 WIT di Muara Apuri saat memasuki perairan Kaokonao.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Kaokonao, Ipda A. Wasia saat di konfirmasi Seputarpapua.com via telepon, mengatakan bahwa jajaran Polsek Kaokonao mendapat laporan dari warga sekitar pada pukul 09.00 WIT, yang menyampaikan bahwa sebuah perahu bermuatan tujuh orang mengalami kecelakaan laut dan tenggelam di Muara Apuri.

Dari insiden itu, dua orang tenggelam, namun beruntung seorang berhasil diselamatkan masyarakat setempat. Sementara seorang lainnya dinyatakan hilang.

“Jadi mereka dari Amar ada tujuh orang, sampai di Muara Apuri, mau masuk muara terus perahu oleng lalu tenggelam,” kata Ipda A. Wasia.

Tanggapi Berita ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.