seputarpapua.com

PON XX, FORKI Papua Target Emas di Nomor Kata

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
KETERANGAN PERS | Jajaran pelatih dan atlet Forki PON Papua saat memberikan keterangan pers. (Foto: Vidi/ Seputarpapua)
KETERANGAN PERS | Jajaran pelatih dan atlet Forki PON Papua saat memberikan keterangan pers. (Foto: Vidi/ Seputarpapua)

JAYAPURA | Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Papua menargetkan medali emas pada nomor Kata pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

Kepastian menargetkan medali emas di nomor Kata, karena baru pertama kali diturunkan dan dinilai memiliki potensi terbaik.

“Kami memang baru mau turun, baik itu nomor Kata perorangan putra dan putri maupun beregu putra dan putri. Khusus kami FORKI Pengprov Papua hanya memiliki dua atlet dan sisanya kami kontrak dari luar,” kata Ketua FORKI Papua Christina L. Mano, Kamis (29/4/2021).

Oleh sebab itu, di nomor Kata para pelatih sedang mempersiapkan para karateka Papua.

“Kenapa kami harus berani turun di kelas Kata, karena sebagai orang Papua, selama ini belum pernah mengikutinya. Kali ini kita harus bisa turun di kelas Kata, entah hasilnya nanti seperti bagaimana, kita harap bisa mendulang medali bagi kontingen Papua,” harapnya.

Apalagi menurut istri dari Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano bahwa anak Papua meskipun memiliki karakter keras, tapi bisa berprestasi di nomor Kata atau nomor seni dari cabang olahraga karate.

“Supaya atlet-atlet karate khususnya orang Papua ini kan kita punya karakter yang keras. Jadi kalau kelas Kata ini harus turun di seni. Orang Papua tentu dengan watak dan karakter, tetapi mereka pasti bisa turun di kelas Kata.”

“Jadi ini kita harus berani memulai, supaya ke depan kita memiliki atlet Kata. Kalau kita tidak memulai sekarang, tentu saja kita tidak bisa berharap punya atlet nomor Kata,” sambungnya.

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga