Putra Papua, Bripda Oktavianus Buara itu Dibunuh OPM

Anggota Polisi di Yahukimo Ditemukan Meninggal Dunia Dianiaya
Korban Bripda Oktovianus Buara setelah dievakuasi ke RSUD Dekai. (Foto: Dok Polres Yahukimo)

TIMIKA | Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) yang merupakan bagian dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) mengklaim mereka yang telah menganiaya Bripda Oktavianus Buara hingga meninggal di Yahukimo, Selasa, 16 April 2024.

Bripda Oktavianus yang merupakan putra asli Papua itu dibunuh OPM di Yahukimo pimpinan Elkius Kobak pada Selasa tanggal 16 April 2024.

“Elkius Kobak dan pasukannya mengatakan mereka bertanggungjawab atas pembunuhan Oktavianus Rebuara, anggota Kepolisian Republik Indonesia yang bertugas di Dekai, Yahukimo pada hari Selasa, 16 April 2024 sekitar pukul 03.20 WIT,” kata Jubir OPM, Sebby Sambom kepada media dalam keterangan tertulis, Rabu (17/4/2024)

Sebby memaparkan, sebelum terjadinya penganiayaan berat terhadap Oktavianus hingga meninggal dunia, Elkius memerintahkan pasukannya untuk memantau pergerakan aparat keamanan yang selalu melakukan patroli malam di daerah Yahukimo.

“Sebelum terjadi penganiayaan berat, pasukan TPNPB telah meminta kepada korban untuk pulang ke rumah. Namun, korban mengatakan bahwa dia seorang polisi ko mau apa? atas tanggapan itu, pasukan TPNPB yang patroli langsung melakukan penikaman terhadapnya dan akhirnya korban meninggal dunia di tempat,” paparnya.

Diakhir keterangannya Sebby menegaskan agar masyarakat asli tidak menyalahkan pihaknya atas penganiayaan berat hingga meninggal dunia kepada Oktovianus yang juga merupakan anak asli Papua.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Siwer

    Kasian org papua, dibodohi kkb

    Balas
  2. Sinos

    Biadab mana HAM

    Balas
Sudah ditampilkan semua