Rakerwil Partai NasDem Papua Bicara ‘Mesin’ Kekuatan

Foto bersama setelah pembukaan Rakerwil partai NasDem di kota Jayapura, Jumat (1/4/2022). Foto: Adi/Seputarpapua

JAYAPURA | Rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPD Partai NasDem Provinsi Papua resmi dibuka Wasekjen Bidang organinasi dan kaderisasi partai NasDem Dedi Ramanta bersama ketua DPW partai Nasdem Papua Mathius Awoitauw dan sekretaris partai Jhony Banua Rouw, Jumat (1/4/2022).

Rakerwil kali ini bertujuan untuk pelaksanaan guna melakukan konsolidasi organisasi partai mulai tingkat provinsi hingga ranting guna menyatukan kekuatan internal dan eksternal partai untuk meraih kemenangan yang lebih baik.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, mengatakan bahwa Partai NasDem di Papua memang baru menjelang 10 tahun, namun bersyukur meski usia muda, tetapi Partai NasDem menjadi terbaik dan pemenang Pemilu 2019.

“Dari jumlah anggota DPR RI dapil Papua, anggota DPR Papua dan anggota DPR Kabupaten/Kota semua terbanyak di Papua. Prestasi itu juga diraih di pemerintahan di kabupaten/kota, mampu menempatkan kader terbaik,” katanya.

Dikatakan, Rakerwil ini membicarakan kekuatan mesin Partai NasDem di Papua yang akan dipersiapkan menghadapi Pemilu 2024.

“Dalam raker ini, kita akan lihat peta kekuatan di semua kabupaten/kota. Semua pengurus kabupaten/kota akan mempresentasikan, apa yang kita capai. Hari ini di Papua, kita akan meningkatkan prestasi itu lebih tinggi lagi dari apa yang telah dicapai,” ujarnya.

Bupati Jayapura ini menambahkan, sebelum tahun 2024, Partai NasDem sudah mengetahui kekuatannya.

“Jadi, semua kader diperintahkan Ketua Umum Partai NasDem harus melipat gandakan kemenangan di setiap wilayah termasuk di Papua,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Koordinator Kebijakan Publik dan Strategi DPP Partai NasDem, Suyoto mengaku bangga Partai NasDem mendapatkan kepercayaan luar biasa di Provinsi Papua.

Apalagi kata dia, Partai NasDem menjadi partai pemenang Pemilu 2019 dan meraih kursi terbanyak untuk DPR RI, DPR Papua dan DPR kabupaten/kota.

“Di berbagai forum, Ketum Partai NasDem sangat mengapresiasi dan bangga terhadap NasDem Papua atas sumbangan Papua di DPR RI dan teman-teman NasDem Papua bekerja keras melayani rakyat dan menjaga kemenangannya,” katanya.

Sebagai partai politik kata dia, NasDem terus bersinergi secara internal maupun eksternal atau partai – partai lain. Apalagi, diketahui partai politik, kepemimpinan dan aktivisnya akan terus berharga selama dipercaya rakyat. Jika kepercayaan rakyat hilang, maka aktivis dan kepemimpinan partai politik itu akan hilang.

“Kepercayaan rakyat itu harus kita jaga dan kita buktikan bahwa para politisi bisa melayani dan membangun serta mewujudkan harapan bersama rakyat,” ujarnya.

Suyoto mengingatkan jika kemenangan itu bisa diraih ketika partai politik dicintai oleh rakyat. “Cinta rakyat itu akan datang, manakala kita berperilaku menarik dan berkontribusi bagi kemajuan kehidupan rakyat,” katanya.

Dikatakan, dalam rangka partai ini terus dipercaya rakyat, Partai NasDem dibawah Surya Paloh berkeinginan untuk melahirkan orang – orang terbaik dan melihat negeri ini lebih baik lagi.

“Pak Ketum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan membangun bangsa ini, perlumembangun pemimpinnya. Membangun pemimpinnya itu, harus dimulai dari mimpi, perilaku dan cara berpikir atau peradapan. Partai politiklah yang melahirkan pemimpin bangsa ini, sehingga kader NasDem harus punya imajinasi ke depan, apalagi saat ini hidup dalam ekosistem ke depan,” kata Suyoto

reporter : Adi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.