Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Polres Mimika Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Petugas kesehatan saat melakukan pengambilan darah dari pendonor. (Foto: Arifin Lolialang/Seputapapua)
Petugas kesehatan saat melakukan pengambilan darah dari pendonor. (Foto: Arifin Lolialang/Seputapapua)

TIMIKA | Polres Mimika menggelar Bakti Kesehatan berupa donor darah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, di Klinik Tribrata Polres Mimika, Jalan WR Supratman, Timika, Papua Tengah, Selasa (13/6/2023).

Bakti Kesehatan donor darah ini, Polres Mimika bekerjasama dengan RSUD Mimika dan Palang Merah Indonesia (PMI), dengan mengusung tema ” Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”.

Bakti Kesehatan ini bukan hanya diikuti oleh jajaran Polres Mimika dan TNI, melainkan juga masyarakat Kabupaten Mimika.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-77.

“Untuk kegiatan pada pagi hari ini, kita buka secara umum, bukan hanya untuk Polri maupun pihak TNI, tetapi bagi masyarakat pun yang punya keinginan melaksanakan kegiatan donor dipersilahkan hadir kesini,” kata Kapolres.

Kapolres berharap, pada momen atau kesempatan ini, untuk masyarakat yang berkeinginan untuk mendonorkan darahnya nantinya akan difasilitasi.

“Nantinya darah yang diperoleh dari pelaksaan donor darah ini akan kita distribusikan ke RSUD Mimika,” terangnya.

Kapolres manambahkan, dengan pelaksanaan donor darah ini, ketersediaan atau stok darah di Kabupaten Mimika bisa bertambah dari sisi kwantitasnya.

“Kita tidak targetkan berapa, yang jelas hari berapapun yang akan melaksanakan donor darah akan kita fasilitasi,” pungkasnya.

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *