seputarpapua.com

Sejumlah Warga Beoga Mengungsi ke Timika, Tumpangi Tiga Pesawat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
EVAKUASI | Proses evakuasi warga Beoga ke Timika yang mengungsi akibat serangkaian peristiwa kriminalitas terjadi di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. (Foto: Ist/Seputarpapua)
EVAKUASI | Proses evakuasi warga Beoga ke Timika yang mengungsi akibat serangkaian peristiwa kriminalitas terjadi di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Sejumlah warga mengungsi dari Distrik Beoga, Kabupaten Puncak ke Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Para pengungsi rata-rata merupakan warga pendatang yang tinggal di Beoga mengungsi ke Timika Kamis (14/4/2021) menggunakan tiga pesawat milik Smart Aviation.

Sekitar pukul 07.31 WIT, pesawat Smart Aviation PK-SNM landing di Bandara Mozes Kilangin Timika membawa enam orang pengungsi dari Beoga.

Selanjutnya sekitar pukul 07.47 WIT, pesawat Smart Aviation PK-SNV kembali landing dengan membawa delapan orang pengungsi dari Beoga. Pukul 08.35 WIT, pesawat Smart Aviation PK-SNM kembali landing dan membawa enam orang masyarakat pengungsi dari Beoga.

Terakhir, sekitar pukul 08.43 WIT, pesawat Smart Aviation PK-SNH kembali landing membawa tujuh pengungsi dari Beoga. Sehingga total keseluruhan pengungsi yang dievakuasi hari ini berjumlah 27 orang.

Seluruh penumpang yang dievakuasi dalam kondisi sehat. Sebelumnya warga non Papua selama situasi memanas di Beoga terpaksa harus mengungsi di Koramil maupun Polsek, lantaran selama beberapa hari tidak ada pesawat yang mendarat di Beoga.

Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia saat dikonfirmasi Seputarpapua.com via telepon mengatakan belum mengetahu evakuasi para pengungsi dari Beoga ke Timika. Ia beralasan bahwa komunikasi dengan Kapolsek Beoga masih terkendala jaringan, sehingga pihaknya belum mengetahui kondisi terakhir di Beoga.

“Beoga saya belum bisa monitor, karena belum bisa komunikasi,” ujarnya.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba
Berita Terkait
Baca Juga