Tawuran Antar Pelajar di Wamena, Tiga Orang Terluka

Aparat kepolisian merespon aksi tawuran antar kelompok pelajar di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan pada Kamis, 21 Maret 2024.(Foto: Capture video amatir warga)
Aparat kepolisian merespon aksi tawuran antar kelompok pelajar di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan pada Kamis, 21 Maret 2024.(Foto: Capture video amatir warga)

JAYAPURA | Dua kelompok pelajar dari SMP Negeri 2 Wamena dan SMA Negeri 1 Wamena terlibat tawuran di Jalan Sudirman pada Kamis, 21 Maret 2024.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Heri Wibowo mengatakan tawuran antar pelajar tersebut dilatarbelakangi aksi pengrusakan gedung SMPN 2 Wamena oleh alumni dari SMAN 1 Wamena pada Rabu, 20 Maret 2024.

Dari pengrusakan itu, pelajar dari SMPN 2 Wamena bergabung dengan SMK Yapis Wamena melakukan aksi balasan dengan melempar batu ke dalam SMAN 1 Wamena pada Kamis siang.

Untuk mencegah aksi tawuran semakin meluas, personel Polres Jayawijaya diback up Brimob Polda Papua membubarkan massa dengan menembakan gas air mata.

“Aksi tawuran antar pelajar sekolah tersebut mengakibatkan tiga pelajar dari SMA Negeri 1 Wamena terluka akibat terkena lemparan batu,” ungkap Kapolres.

Dari aksi tawuran itu, polisi juga mengamankan dua orang yang diduga sebagai provokator beserta sejumlah barang bukti.

“Pasca kejadian tersebut kami juga mengamankan dua orang masyarakat yang masuk ke areal sekolah yang diduga sebagai provokator serta mengamankan sejumlah barang bukti berupa katapel, batu hingga handphone,” bebernya.

Untuk mencegah terjadinya aksi balasan, Polres Jayawijaya akan memanggil pihak sekolah serta memberikan imbauan-imbauan agar permasalahan ini bisa diselesaikan di internal sekolah.

penulis : Firga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *