Ujian Nasional SMA/SMK B Tahun 2022 Berlangsung Maret

Kepala SMK Negeri 3 Mimika, John Lemauk
Kepala SMK Negeri 3 Mimika, John Lemauk

TIMIKA | Kepala SMK Negeri 3 Mimika, John Lemauk mengatakan pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA SMK tahun 2022 berlangsung pada bulan Maret.

Berdasarkan petunjuk teknis dari Provinsi, sebelum pelaksanaan ujian nasional akan dibuat pembekalan ujian kompetensi dan ujian sekolah.

“Juknis Provinsi tentang ujian sudah turun jadi sesuai jurusan masing-masing sekolah,” katanya saat diwawancara di sekolahnya, Kamis (3/2/2022).

Ujian sekolah direncanakan akan dimulai bada akhir bulan Februari. “Kita sudah persiapkan,” katanya.

Sedangkan pembekalan sudah mulai dilakukan. Khusus untuk SMK semua diwajibkan buat pembekalan uji kompetensi.

“Pengujinya itu dari luar,” ujarnya.

John yang juga ketua MKKS itu berharap situasi pandemi tetap normal agar anak-anak bisa melaksanakan ujian nasional tatap muka di sekolah.

John mengaku pada penerimaan rapor sebelumnya pihak sekolah sudah bersepakat dan membahas dengan orang tua siswa terkait pelaksanaan ujian hingga nanti proses wisuda siswa.

“Kerinduan semua pihak itu kami mau bisa ujian tatap muka,” ungkapnya.

John menambahkan, untuk kelulusan para siswa ada juknis dari pusat tetapi penentuan lulus dan tidak itu ada di sekolah. Karena ada kriteria yang sekolah tetapkan untuk bisa meluluskan siswa.

“Sekolah akan mengacu lagi pada aturan yang ada, katakanlah tidak mungkin kita kas lulus-lulus anak yang pamalas sekolah,” tambah John.

penulis : Anya Fatma
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *