1 Desember, Polisi Himbau Masyarakat Buat Kegiatan Positif

Kombes Pol Gustav R. Urbinas (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Kombes Pol Gustav R. Urbinas (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Pejabat Utama Polda Papua yang bertugas sebagai Perwira Penghubung atau Liaison Officer (LO) untuk Papua Tengah Kombes Pol Gustav R. Urbinas mengatakan, menjelang Desember, semua pihak diharapkan melakukan kegiatan positif.

Hal ini dijelaskan saat ada pertanyaan awak media terkait situasi jelang 1 Desember yang kerap dikaitkan Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

“Jelang satu Desember kalender Kamtibmas yang mungkin rawan menjelang Desember untuk jajaran polres yang ada di Papua Tengah sudah diberikan petunjuk dan arahan untuk dilakukan langkah-langkah lebih banyak, untuk bekerjasama dengan Pemda, TNI, masyarakat, untuk membangun kegiatan positif menjelang natal,” katanya ketika diwawancarai di Timika, Selasa (29/11/2022).

Meski tidak menjelaskan secara gamblang terkait situasi jelang 1 Desember, namun Gustav lebih mengingatkan masyarakat agar membuat kegiatan yang bermanfaat menjelang natal, dan menjaga ketertiban dan keamanan.

“Kegiatan-kegiatan yang bermanfaat buat masyarakat kemudian untuk keamanan dan ketertiban juga tetap dijaga, diwaspadai supaya aktivitas masyarakat tetap terjamin, tidak terganggu,” ungkapnya.

Yang terpenting, kata Gustav semua masyarakat harus mensyukuri sebab terhitung dari tanggal 1 Desember merupakan momen yang baik karena memasuki minggu-minggu penting menuju hari raya Natal.

“Kita semua syukuri bahwa kita sudah mulai memasuki minggu-minggu penting untuk masuk hari natal, itu yang lebih didorong. Tetapi kepolisian dibantu dengan TNI tetap menjaga keamanan di kabupaten-kabupaten supaya tetap terjaga. Mudah-mudahan semua bisa dilaksanakan supaya aktivitas masyarakat di bulan Desember semuanya berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.