2.099 Murid SD Ikut Ujian Sekolah di Asmat

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Kertas Pensil ( USKP) Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar di Kabupaten Asmat. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Kertas Pensil ( USKP) Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar di Kabupaten Asmat. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT, Seputarpapua.com | Sebanyak 2.099 murid SD di Kabupaten Asmat, Papua Selatan mengikuti ujian sekolah 

Tahun Pelajaran 2023/2024. Pada Senin (13/5/2024).

Jumlah Sekolah Dasar di Kabupaten Asmat yang mengikuti USKP berjumlah 134 SD.

Ujian sekolah berbasis kertas dan pensil (USKP) secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, Yuli Rasdi di SD YPPK Salip Suci Agats.

Yuli Rasdi mengatakan, USKP dilakukan berdasarkan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2017 tentang penilaian hasil belajar oleh pemerintah dan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan badan standar nasional pendidikan dan dinas pendidikan Provinsi Papua tahun 2017.

“Ujian sekolah berbasis USKP jenjang pendidikan SD di Kabupten Asmat berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 Mei,” ujar Rasdi.

penulis : Elgo Wohel
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *