8 Jenazah Pekerja Tower Korban KKB Berhasil Dievakuasi ke Timika Dijemput Keluarga

Delapan jenazah korban pembantaian KKB di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika. (Foto: Saldi Hermanto/ Seputarpapua)
Delapan jenazah korban pembantaian KKB di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika. (Foto: Saldi Hermanto/ Seputarpapua)

TIMIKA | Sebanyak delapan jenazah pekerja tower yang tewas dalam insiden pembantaian KKB di Beoga Barat, Kabupaten Puncak Papua beberapa waktu lalu telah berhasil dievakuasi ke Timika, Papua pada Senin (7/3/2022) siang.

Delapan jenazah ini merupakan rekan dari Nelson Sarira, satu-satunya korban yang selamat dari pembantaian pada Rabu, 2 Maret 2022 lalu.

Jenazah-jenazah tersebut mendarat di Bandara Mosez Timika pukul 12.06 WIT.

Sebelumnya, sejumlah jenazah ini berhasil dievakuasi dari Kampung Jenggeran, Beoga Barat, Kabupaten Puncak menggunakan tiga unit helicopter milik TNI dan swasta. Tim evakuasi kemudian transit di Bandara Sugapa untuk memindahkan jenazah ke Pesawat Rimbun Air menuju Timika.

Di bandara, sudah bersiaga lima unit mobil ambulance. Anggota TNI-Polri juga sudah siaga dan langsung menurunkan jenazah dari pesawat masuk ke dalam mobil ambulance.

Tampak Bupati Puncak Willem Wandik, Ka Ops Satgas Damai Cartenz, Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata dan sejumlah pejabat lain berada di area bandara.

Sejumlah keluarga dan rekan kerja dari para korban ini juga hadir di menjemput kedatangan jenazah.

Dari pantauan, para jenazah dibungkus dalam kantong jenazah berwarna kuning dan hitam. Jenazah ini selanjutnya dibawa menuju RSUD guna dilakukan pemulasaraan dan penanganan medis lainnya.

Adapun delapan nama para korban meninggal dunia ini yakni Bona Simanulang, Renal Tentua Tagasye, Bili Galdi Balion, Jamaludin, Sharil Nurdiansyah, Eko Septiansyah, Bebi Tabuni, dan Ibo.

penulis : Yonri
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *