Asprov Papua Optimis Rocky Bebena Masuk Exco PSSI 2023-2027

Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano.(Foto: Vidi/Seputarpapua)
Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano.(Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Asosiasi Provinsi PSSI Papua telah mengusung Rocky Bebena masuk dalam bursa bakal calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027 yang akan bertarung bersama 78 bakal calon lainnya pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI ditanggal 16 Februari 2023 mendatang.

“Asprov Papua dan Persipura Jayapura sudah daftarkan Rocky Bebena di anggota Exco PSSI. Kami sudah punya suara dari Asprov dan Persipura. Dan juga kemarin kongres biasa, Persewar Waropen juga sudah bergabung, jadi Papua sudah tiga suara,” kata Ketua Umum Asprov PSSI Papua Benhur Tomi Mano, pada Kamis 19 Januari 2023.

Keputusan mengusung Rocky Bebena masuk dalam bursa anggota Exco karena diyakini memiliki pengalaman dan memahami tentang persepakbolaan Indonesia.

“Kami dorong saudara Rocky Bebena bisa masuk dijajaran Exco PSSI, dan kami yakin lolos. Karena Pak Rocky mengusai semua regulasi-regulasi dan saya yakin pasti beliau akan lolos Exco PSSI,” ujar BTM panggilan singkatnya.

Sementara itu, BTM juga berharap pada Kongres Luar Biasa nanti bisa menghasilkan perubahan besar dalam dunia sepakbola Indonesia.

“Kami harapkan lima calon-calon Ketua PSSI dan 78 calon anggota ini bisa membawa pembaharuan sepakbola Indonesia kedepan, dan itu yang kita harapkan kedepan agar sepakbola bisa maju,” harapnya.

Rocky Bebena sendiri diusung sebagai anggota Exco PSSI oleh Asprov PSSI Papua dan 10 klub atau pemegang hak suara peserta Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 Indonesia.

Pengembangan sepakbola dari tanah Papua untuk berpeluang lebih besar ke tingkat Nasional, menjadi misinya untuk maju bakal calon anggota Exco PSSI.

“Lebih daripada itu pengembangan sepakbola yang sudah di lakukan di Papua akan didorong untuk bagaimana Instruksi Presiden nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional bisa lebih cepat di implementasikan,” tutup Rocky Bebena.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.