Atlet Bulutangkis Asmat Toreh Prestasi Membanggakan

Para atlet bulutangkis junior Asmat bersama orangtua dan Pengurus PBSI Asmat foto bersama usai acara penyerahan piagam penghargaan atas torehan prestasi di luar daerah. (Foto: Dok PBSI Asmat)
Para atlet bulutangkis junior Asmat bersama orangtua dan Pengurus PBSI Asmat foto bersama usai acara penyerahan piagam penghargaan atas torehan prestasi di luar daerah (Foto: Dok PBSI Asmat)

TIMIKA | Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan terus memacu perkembangan atletnya dengan memperbanyak jam terbang mengikuti berbagai kejuaraan, baik didalam wilayah Papua hingga keluar Papua.

Elisa Kambu selaku Bupati Asmat, saat ini menakhodai PBSI Asmat memberikan dukungan dan perhatian penuh pada cabang olahraga satu ini. Beberapa waktu lalu dikirim atlet bulutangkis junior Asmat mengikuti kejuaraan Bulutangkis Invitation Tournament Delta Purwokerto antar club. Kejuaraan ini berlangsung pada 27 Februari hingga 1 Maret 2023 di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.

Hasil yang dicapai mengikuti kejuaraan ini tidak tanggung-tanggung, tercatat tiga atlet junior Asmat meraih juara, bahkan satu atlet diantaranya meraih juara pada dua kategori pertandingan.

Advertisements

Gavriel Aldrich Alharon Labatar peraih juara III dalam kategori Tunggal Usia Dini Putra, ia sekaligus merebut juara II kategori Ganda Usia Dini Putra.

Sedangkan Alexandro Gravin Therra keluar sebagai juara II kategori Tunggal Remaja Putra, dan satu atlet lainnya yaitu Koresh Madya Natama Siringo Ringo menyabet peringkat III kategori Tunggal Pemula Putra.

Atas prestasi tersebut, pada Rabu, 22 Maret 2023, bertempat di GOR Raja Sport Asmat, dilakukan penyerahan piagam penghargaan yang diraih para atlet kepada orangtua.

Penyerahan piagam penghargaan ini disaksikan pengurus PBSI Asmat bersama para atlet lainnya.

Seke selaku pembina atlet bulutangkis PBSI Asmat menyampaikan apresiasi atasnama pengurus kepada para orangtua atlet atas dukungan penuh sehingga anak-anak mereka bisa meraih prestasi yang membanggakan.

Seke juga mengatakan, dirinya merasa bangga lantaran ditengah persaingan yang begitu ketat, para atlet binaan PBSI Asmat bisa meraih prestasi yang luar biasa.

Karana itu, Seke mengajak seluruh hadirin yang hadir dalam acara penyerahan piagam ini memberikan aplous, karena terdapat beberapa atlet junior Asmat yang juga masuk dalam nominasi PB Djarum.

Advertisements
editor : Saldi Hermanto
sumber : PBSI Asmat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan