Besok, Mensos Risma Kunjungan Kerja di Asmat, Bupati Tinjau Kesiapan

Bupati Asmat, Elisa Kambu saat meninjau kesiapan di Kampung Arosaman dan Amagai di Distrik Der Komour, Kabupaten Asmat, Rabu (23/3/2022). (Foto: Fagi Difinubun/Seputarpapua)
Bupati Asmat, Elisa Kambu saat meninjau kesiapan di Kampung Arosaman dan Amagai di Distrik Der Komour, Kabupaten Asmat, Rabu (23/3/2022). (Foto: Fagi Difinubun/Seputarpapua)

ASMAT | Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Asmat, Papua, pada Kamis (24/3/2021).

Guna menyambut kehadiran Tri Risma, Bupati Asmat Elisa Kambu meninjau langsung dua kampung yang menjadi lokasi kunjungan kerja mantan Wali Kota Surabaya itu.

Dua kampung itu, yakni Kampung Erosaman dan Amagais di Distrik Der Komour.

Kepada seputarpapua.com, Bupati Elisa mengatakan, kunjungan kerja Mensos di Asmat merupakan yang kedua.
Elisa berharap, kedua kampung yang menjadi lokasi kunjungan kerja Mensos kedepannya bisa menjadi kampung yang mandiri dan berkembang.

“Semoga kehadiran ibu Mensos RI membawa dampak positif demi kemajuan ekonomi, serta mendorong usaha kecil dan menengah kepada masyarakat,” kata Elisa.

Elisa mengajak kepada masyarakat agar dapat menyambut kehadirian Mensos dengan meriah dan penuh damai.

“Mari kita sambut kedatangan ibu Mensos. Beliau orang baik yang datang membawa berkah,” kata Elisa.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini saat ini sudah berada di Timika, Kabupaten Mimika, setelah melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Sarmi.

 

Masyarakat melakukan sejumlah persiapan menyambut kedaatangan Menteri Sosial, Tri Rismaharini pada Kamis (24/3/2022). (Foto: Fagi Difinubun/Seputarpapua)

 

Menurut rencana, Kamis besok dari Timika, Mensos langsung bertolak ke Bandara Kamur, Distrik Pantai Kasuari, Asmat.

Selanjutnya akan menempuh jalur sungai menggunakan speedboat untuk menuju

Dilanjutkan  kunjungan ke Kampung Erosaman dan Amagais mengunakan speadboat Kampung Erosaman dan Amagais di Distrik Der Komour.

Setelah itu, kembali ke Bandara Kamur  melanjutkan perjalanan ke Bandara Ewer untuk selanjutnya ke Distrik Agats yang merupakan ibukota Kabupaten Asmat.

Selama di Agats, Mensos dijadwalkan menggelar pertemuan dengan Forkopimda, serta pihak Keuskupan dan pengurus Masjid An-Nur.

Setelah itu langsung kembali ke Timika, dan melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta.

penulis : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *