Boaz Solossa Warnai Papan Atas Pencetak Gol Terbanyak Liga 2

Boaz Solossa Warnai Papan Atas Pencetak Gol Terbanyak Liga 2
Boaz Solossa saat melewati pemain PSBS Biak. (Foto: Official Persewar)

JAYAPURA | Kapten Persewar Waropen Boaz Solossa kini berada di papan atas daftar pencetak gol terbanyak sementara pada kompetisi Pegadaian Liga 2 dengan mengoleksi enam gol musim 2023/2024.

Maestro sepakbola Papua ini, memastikan diri ikut bersaing di jajaran top skor sementara seusai mengantarkan timnya Persewar Waropen menang 2-1 atas PSBS Biak, di Stadion Mandala, Jayapura, pada Jumat, 3 November 2023. Pada laga derby Papua itu, Boaz mencatatkan golnya melalui titik putih dimenit ke-43.

Kini Boaz Solossa menyamai koleksi striker Bekasi City asal Republik Chad, Ezechiel N’douassel dengan enam gol yang sama. Keduanya hanya berjarak dua gol dari Ikechukwu Kenneth Ngwoke yang bermain untuk Semen Padang di grup 1.

Advertisements

Ini membuktikan ketajaman Boaz Solossa masih tidak diragukan lagi di sepakbola tanah air Indonesia, meski berusia 37 tahun.

Meski menjadi bagian sebagai pemain dengan pencetak gol terbanyak sementara di Liga 2, Boaz tidak memusingkan hal itu lantaran hanya ingin membawa timnya yang berjuluk Mutiara Bakau lolos ke putaran selanjutnya hingga promosi ke Liga 1.

“Seperti yang saya sampaikan, saya tidak ada target untuk mencetak gol, tapi bagaimana saya bermain untuk kekompakan dan kebersamaan tim. Soal top skor itu biarlah kehendak Tuhan, yang penting bagaimana saya bisa membawa tim saya meraih kemenangan,” kata Bochi panggilan akrabnya.

Dia menegaskan bahwa jika bermain di markas sendiri yakni Stadion Mandala, memberikan motivasi untuk terus memenangkan laga.

“Lapangan mandala ini saya punya,” tandasnya.

Kini pasukan Eduard Ivakdalam seusai melawan PSBS Biak berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 2 grup 4 dengan mengoleksi 11 poin. Mereka akan kembali melakoni laga home menghadapi tamunya Kalteng Putra, pada Selasa 7 November 2023.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan