Buka Muskab III DWP Asmat, Riechard Mirino Sebut Dharma Wanita Cermin Para Suami

Foto bersama dalam musyawarah DWP Kabupaten Asmat, Senin, 7 November 2022. (Foto: Elgo/Seputrapapua)
Foto bersama dalam musyawarah DWP Kabupaten Asmat, Senin, 7 November 2022. (Foto: Elgo/Seputrapapua)

ASMAT | Asiaten III Setda Kabupaten Asmat Riechard Mirino secara resmi membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) III Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Asmat tahun 2022 di Gedung Serbaguna GKI Agats, Senin, 7 November 2022.

Riechard Mirino dalam sambutannya menyampaikan, Dharma Wanita memiliki peran penting dalam roda pemerintahan dan proses pembangunan di Kabupaten Asmat.

Selain berperan mendukung dan mendorong para suami memberikan kinerja terbaiknya, Dharma Wanita juga menjadi cermin para suami serta teladan bagi masyarakat.

Ia mengatakan, pemerintah sangat mendukung baik secara moril maupun lewat kebijakan anggaran untuk setiap program-program kerja Dharma Wanita persatuan Kabupaten Asmat, terutama yang mendukung visi-misi pemerintah Kabupaten Asmat.

“Saya berharap dalam musyawarah ini akan lahir ide-ide inovatif yang bisa disumbangkan untuk pembangunan Kabupaten Asmat,” tuturnya.

Selain itu, Dharma Wanita juga diharapkan bisa menggagas kegiatan-kegiatan kreatif seperti pelatihan yang bisa meningkatkan pemberdayaan ekonomi para anggota serta warga masyarakat

“Kepada para pengurus serta anggota Dharma Wanita Persatuan, saya berpesan agar senantiasa menjaga kekompakan serta menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik antar sesama anggota,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia Muskab, Anemeri Kambayong menambahkan, tujuan pelaksana kegiatan Muskab ke III DWP Kabupaten Asmat untuk menetapkan dan mengesahkan program kerja tahun 2022-2024.

Muskab juga digelar untuk mengevaluasi laporan pertanggungjawaban ketua DWP Kabupaten Asmat periode 2019-2022, menetapkan dan mengesahkan badan pengurus masa bakti 2022-2024.

Adapun peserta yang mengikuti Muskab ke III DWP terdiri dari badan pengurus DWP tahun 2019-2022, unsur pelaksana DWP dari 25 OPD serta pelaksana DWP dari distrik se Kabupaten Asmat.

“Melalui musyawarah ke III Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asmat, kita tingkatkan kemandirian dan kualitas sumber daya anggota,” katanya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Elgo
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.