Bunda PAUD Tingkat Distrik se-Kabupaten Asmat Dikukuhkan

Ketua Bunda PAUD Asmat Orpa Susana Kambuaya Kambu memasangkan slempang pada pengukuhan Bunda PAUD Tingkat Distrik, Kamis (24/11/2022). (Foto: Elgo)
Ketua Bunda PAUD Asmat Orpa Susana Kambuaya Kambu memasangkan slempang pada pengukuhan Bunda PAUD Tingkat Distrik, Kamis (24/11/2022). (Foto: Elgo)

ASMAT | Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Orpa Susana Kambuaya Kambu mengukuhkan Bunda Papua Tingkat Distrik.

Pengukuhan berlangsung di Gedung Wiyata Mandala, Kota Agats, Kamis (24/11/2022).

Ketua Bunda PAUD Kabupaten Asmat, Orpa Susana Kambuaya Kambu dalam sambutannya berharap kepada Bunda PAUD Distrik yang baru dikukuhkan agar dapat mulai merumuskan program-program terkait pendidikan anak usia dini di wilayah masing-masing.

Selain itu, lakukan kerjasama dengan pihak terkait dan harus mampu menghasilkan terobosan baru yang akan memajukan pelayanan dan pendidikan anak usia dini diseluruh penjuru Kabupaten Asmat.

Hal ini mengingat, perkembangan anak sebagai generasi penerus merupakan tantangan sekaligus tanggungjawab yang besar.

“Harus kita optimalkan berbagai stimulus untuk merangsang perkembangan anak mulai dari sisi kongnitif hingga psikomotorif,” pungkas Orpa.

Sementara itu, Wakil Bupati Asmat Thomas E.Safanpo dalam sambutannya meminta kepada para Bunda PAUD yang dikukuhkan dapat menjalankan tugas dengan rasa tanggungjawab.

Dengan demikian, peran aktif Bunda PAUD di tingkat distrik menjadi strategi yang penting dalam menjamin terlaksananya pendidikan anak usia dini yang berkualitas.

Thomas berharap, Bunda PAUD untuk melakukan langkah-langkah nyata melalui pembentukan pokja atau kelompok kerja di tingkat distrik.

“Setelah bentuk Pokja, maka nantinya akan membuat rencana dan program kegiatan Bunda PAUD setiap tahunnya,” pungkas Thomas.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Elgo
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.