Bupati Asmat Buka Pelatihan Kurikulum Merdeka Belajar

Bupati Asmat Elisa Kambu saat memberikan sambutan pada pembukaan Pelatihan Kurikulum Merdek Belajar, Selasa (15/11/2022). (Foto: Elgo)
Bupati Asmat Elisa Kambu saat memberikan sambutan pada pembukaan Pelatihan Kurikulum Merdek Belajar, Selasa (15/11/2022). (Foto: Elgo)

ASMAT | Bupati Asmat, Papua Selatan, Elisa Kambu membuka pelatihan Kurikulum Merdeka Belajar tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di Gedung Wiyata Mandala Dinas Pendidikan, Kota Agats, Selasa (15/11/2022).

Pelatihan ini merupakan rangkaian dari HUT ke 77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dan Hari Guru Nasional (HGN).

Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu Guru, terutama dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar dijenjang pendidikan dasar dan menengah.

“Diharapkan melalui kegiatan ini Guru memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar,” kata Bupati Elisa dalam sambutannya.

Bupati Elisa mengucapkan terima kasih kepada narasumber dari duta rumah belajar Provinsi Papua yang sudah hadir untuk memberikan materi.

“Saya sampaikan terimakasih kepada narasumber Ibu Erlin yang berkesempatan hadir, berbagai ilmu dan pengetahuan kepada Guru-guru di Kabupaten Asmat,” ujar Bupati Elisa.

Bupati Elisa berharap PGRI terus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, dan Dinas Pendidikan dalam memajukan pendidikan di Asmat.

“Kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat memahami seluruh materi yang di berikan narasumber, dan dapat menerapkan setelah kembali ke sekolah masing-masing,” pungkas Elisa.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Elgo
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.