Duet Papua Tengah WBFC Vs Persipani Berakhir Imbang

Pertandingan antara WBFC Vs Persipani Paniai (Foto: Tangkapan layar PSSI TV)
Pertandingan antara WBFC Vs Persipani Paniai (Foto: Tangkapan layar PSSI TV)

JAYAPURA, Seputarpapua.com | Duel Papua Tengah tersaji dalam babak 32 besar Kompetisi Liga 3 putaran Nasional musim 2023/2024, mempertemukan Waanal Brothers FC (WBFC) melawan Persipani Paniai.

Laga yang berlangsung sengit di Stadion RAA Adiwijaya Garut, Senin (13/5/2024), keduanya hanya mendapatkan hasil imbang 1-1.

WBFC sempat unggul cepat di babak pertama lewat gol Dimas Galih di menit ke-12. Sayang usai gol eks Persis Solo musim 2015, WBFC tak bisa menambah gol lagi.

Sebaliknya tim lawan, Persipani Paniai malah bisa membalas ketertinggalan gol mereka di babak kedua. Tepatnya di menit ke-74, lewat aksi Steven.

Hasil ini membuat kedua tim harus puas berbagi angka dan fokus untuk menatap laga selanjutnya.

Atas hasil satu poin yang didapatkan keduanya, mereka berpeluang besar lolos ke babak 16 besar, lantaran hingga saat ini masih belum terkalahkan sejak babak 80 besar hingga 32 besar ini. Dimana tim yang bermain dibabak 32 besar, dua tim teratas klasemen akhir masing-masing grup berhak lolos ke babak 16 besar.

“Tentunya mereka bermain sangat baik, hasil yang baik karena pernah bertemu di kompetisi-kompetisi sepakbola di Papua. Kita sudah tampil total dan maksimal, kita berharap untuk terus maju dan pertandingan terakhir melawan Labura FC kita pasti menang, mohon doa seluruh masyarakat Timika dan Papua Tengah,” kata Manajer Waanal Brothers Ray Manurung.

Sementara Sahala Saragih selaku pelatih kepala WBFC memuji penampilan anak asuhnya sudah menerapkan strategi yang selama ini dibangun di dalam tim.

“Tidak ada strategi khusus, sistem ini sudah dibangun dari lama dan semakin matang anak-anak karena kita mengulangi apa yang dilakukan terus menerus. Dan semakin matang dan cukup bagus, itu salah satu motivasi bermain yang bagus,” ujarnya.

Dia mengaku bersyukur bisa lolos ke 32 besar ini bisa mendapatkan tim-tim yang tak bisa dianggap remeh.

“Kita bersyukur karena empat tim ini cukup bagus, tapi yang penting siapa yang siap secara mental dan fisik. Dan kita terus mengingatkan mereka untuk bermain fokus dan mengurangi kesalahan-kesalahan setiap pertandingan di lapangan,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *