Elisa Kambu Resmikan Pemancangan Tiang Pertama Pembangunan Kantor Bupati Asmat

Bupati Asmat Elisa Kambu bersama Forkopimda dalam peresmian pemancangan tiang pertama pembangunan Kantor Bupati Asmat, pada Jum'at, 7 Juli 2023. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Bupati Asmat Elisa Kambu bersama Forkopimda dalam peresmian pemancangan tiang pertama pembangunan Kantor Bupati Asmat, pada Jum'at, 7 Juli 2023. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Bupati Elisa Kambu secara resmi melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan Kantor Bupati Asmat di Kampung Mbait, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, pada Jum’at, 7 Juli 2023.

Elisa Kambu menyampaikan pemancangan tiang pembangunan Kantor Bupati Asmat ini akan menggunakan konstruksi beton dengan luas 40 x 80 meter persegi yang di kerjakan oleh PT. Joglo Multi Ayu – CV. Cahaya Ritge Mandow (KSO).

“Kehadiran kita semua di tempat ini (lokasi pembangunan) untuk memberikan dukungan, serta memastikan apa yang kita rencanakan bersama dalam kegiatan pembangunan Kantor Bupati Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan,” kata Elisa Kambu.

Ia menyebut, di masa kepemimpinannya dengan Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo, telah banyak membangun infrastruktur yang mendukung penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan di berbagai sektor.

“Diantaranya sektor pendidikan, kesehatan, telekomunikasi, pertanian dan perikanan, sudah kita lakukan di berbagai kampung dan distrik,” ujarnya.

Di akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati, ia mengatakan telah sepakat dengan DPRD untuk memulai membangun berbagai infrastruktur pemerintahan, khususnya gedung-gedung kantor.

Oleh karena itu Elisa Kambu berharap dengan adanya pembangunan Kantor Bupati ini, kedepannya akan menjadi pusat penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Asmat.

“Pemerintah Kabupaten Asmat juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada pemilik hak ulayat, yaitu masyarakat kampung Mbait, yang dengan ikhlas menyediakan lahan ini bagi Pemerintah Kabupaten Asmat untuk membambangun berbagai infrastruktur,” ucap Bupati Elisa Kambu.

penulis : Elgo Wohel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *