Gubernur Lukas: Presiden Bilang Torang Hebat, Barang Apa Jadi

Gubernur Lukas Enembe saat menyampaikan sambutan di acara Natal bersama di istora Papua Bangkit.
Gubernur Lukas Enembe saat menyampaikan sambutan di acara Natal bersama di istora Papua Bangkit.

JAYAPURA | Pemerintah Provinsi Papua, menggelar ibadah Natal bersama ASN, TNI-Polri dan masyarakat sekaligus ucapan syukur suksesnya penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI tahun 2021.

Pada kesempatan Natal bersama yang berlangsung di Istora Papua Bangkit, Rabu (26/01/2022), panitia besar PON XX dan Peparnas XVI secara resmi dibubarkan.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan dua event nasional yakni PON dan Peparnas yang berjalan sukses dan bertanggung jawab mendapat apersiasi dari Presiden Joko Widodo.

“Sehingga, bukan lagi Papua Torang Bisa Barang Apa Jadi, tetapi bapak presiden bilang Torang Hebat Barang Apa Jadi,” katannya.

Kesukseskan PON dan Peparnas tentu tidak terlepas dari peran masyarakat, tokoh agama, adat dan jajaran TNI -Polri sehingga dirinya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut mensuksesan kedua event tersebut.

Orang nomor satu di Papua itu juga menyampaikan selamat kepada atlet PON dan Peparnas peraih medali emas, perak dan perunggu.

“Saya harap dengan prestasi yang sudah ditorehkan para atlet di ajang PON dan Peparnas dapat ditingkatkan dan dipertahankan pada edisi selanjutnya di Aceh dan Sumatera Utara empat tahun mendatang,” harapnya.

Dengan begitu, dirinya meminta KONI dan NPC Papua agar mempersiapkan atlet-atlet tangguh yang nanti akan bertanding di Aceh dan Sumatera Utara.

Sementara itu, ketua panitia Doren Wakerkwa menjelaskan, selain pelaksanaan ibadah natal bersama tetapi juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dari Gubernur Lukas Enembe kepada Forkopimda di klaster penyelenggara PON dan Peparnas.

Di tempat yang sama, Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON), Yunus Wonda mengaku tak menyangka event PON dan Peparnas dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Atas nama PB PON dan Peparnas, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian yang besar kepada kami dalam persiapan pembangunan infrastruktur. Terimaa kasih juga kepada bapak Gubernur dan TNI-Polri serta rakyat Papua atas dukungannya, kami panitia bisa bekerja dengan baik serta bersama pemerintah mensukseskan PON dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.

reporter : Adi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.