Ini Alasan Pemerintah Pilih Puskesmas Mapurujaya Jadi Tempat Penampungan Pasien Covid-19

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob

TIMIKA | Wakil Bupati Mimika, Papua Johannes Rettob mengungkapkan beberapa alasan pemerintah memilih Puskesmas Mapurujaya di Distrik Mimika Timur (Miktim) sebagai tempat penampungan pasien Covid-19.

Katanya, Puskesmas itu dijadikan rekomendasi dan telah dilihat untuk dijadikan tempat penampungan pasien Covid-19 mengingat tempat di RSUD dan shelter sudah mulai penuh.

“Kami mau melihat Puskesmas Mapurujaya supaya dibuat menjadi tempat untuk penampungan covid saat ini,” katanya saat diwawancara, Senin (28/9).

Ia mengakui bahwa sempat ada halangan atau penolakan dari masyarakat, dan telah dilakukan pertemuan kembali hari ini dan diharapkan masyarakat bisa menerima.

“Hari ini kita coba rapatkan lagi mudah-mudahan bisa. Ini hanya soal cara pandang pikir saja,” tuturnya.

John mengungkapkan, alasan dipilihnya Puskesmas Mapurujaya karena berdasarkan penilaian dari Dinas Kesehatan dan pemerintah secara umum melihat bahwa tempat itu yang paling tepat.

IKLAN-TENGAH-berita

juga karena keberadaan puskesmas letaknya tidak berada persis di pinggir jalan, sehingga masyarakat tidak perlu takut.

Selain itu, John mengungkapkan bahwa puskesmas ini masih baru, dan memiliki ruang rawat cukup banyak sehingga dinilai tepat digunakan sebagai tempat perawatan dan isolasi pasien Covid-19.

“Kenapa kita pilih Puskesmas Mapurujaya karena menurut Dinkes dan kami melihat itulah tempat yang paling baik,” katanya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar