Tiga Faskes di Mimika Dinyatakan Lulus Penilaian BLUD

Tiga Faskes di Mimika Dinyatakan Lulus Penilaian BLUD
Sekretaris Dinas Kesehatan Mimika, Marcelino Mameyau. (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Tiga fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah Kabupaten Mimika yakni Puskesmas Mapurujaya, PSC 119 dan Laboratorium Kesehatan Lingkungan (Kesling) dinyatakan lulus dan siap menggunakan Pola Pengelolaan Keuangan (PPK) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Marselino Mameyau saat ditemui wartawan di salah satu hotel Jalan Yos Sudarso, Rabu (1/11/2023).

Marcelino mengatakan, tiga fasilitas kesehatan yang ikut penilaian PPK BLUD dinyatakan lulus dan menyandang status BLUD. Mereka dinyatakan lulus setelah mengikuti penilaian yang dilakukan di Hotel Horison Diana, pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Merselino melanjutkan, meski dinyatakan lulus menjadi BLUD, ada beberapa catatan yang harus dilengkapi ketiga faskes tersebut sebelum diusulkan untuk mendapatkan SK Bupati Mimika.

“Yang masih kurang mereka harus lengkapi, supaya segera harus jalan, yang penting mereka lengkapi yang kurang-kurang dulu, untuk nanti di SK-kan,” katanya.

Ia berharap dengan dengan menyandang status BULD pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan dari sebelumnya.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *