Jamu PSBS, Persewar Akan Tampilkan Permainan Menyerang

Pelatih Persewar Eduward Ivakdalam (Foto: Vidi/Seputar Papua)
Pelatih Persewar Eduward Ivakdalam (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Pelatih kepala Persewar Waropen Eduard Ivakdalam akan mengintruksikan pemainnya tampil high pressing atau gaya menyerang untuk menghadapi lawannya PSBS Biak, dalam lanjutan babak 12 besar Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Jumat, (12/1/2024) sore.

Boaz Solossa dan kawan-kawan dimintanya untuk memainkan strategi menyerang agar lawan tidak memiliki ruang untuk mengendalikan permainan demi target memenangkan laga di markas sendiri.

“Kita hadapi mereka dengan formasi bermain menyerang maupun high pressing, karena kita punya kecepatan, meski Biak punya pemain dari bagus-bagus, tapi kita akan bermain pressure untuk memenangkan laga nanti,” kata pelatih yang akrab disapa Edu tersebut, kepada awak media di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (10/1/2024).

Advertisements

Dia juga menekankan kepada pemain untuk memandang setiap laga sebaagai pertandingan final untuk bisa lolos ke Liga 1 Indonesia.

“Setiap lima game sisa kita adalah pertandingan final buat Persewar kalau ingin lolos ke semifinal dan Persewar belum terlambat. Kalau kita bisa kalahkan Biak berarti lewati mereka, sehingga tiga poin harus didapatkan, harus memanfaatkan partai kandang dengan baik dan bisa tercapai,” ujarnya.

Kendati demikian, dia menyadari pertandingan ini tidak akan mudah lantaran PSBS akan memanfaatkan kelemahan timnya yang dikalahkan Persipal lantaran pemain kurang fokus di awal-awal laga.

“Memang beberapa hal yang kita kekurangan di 15 menit awal hilang fokus, tetapi tetap kita antisipasi itu, saya pastikan tidak akan terjadi lagi karena pemain memang tidak mau mengulangi kemarin lawan Persipal. Mereka tampil untuk menang lawan PSBS Biak,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan