Jelang Pemilu, Bupati Asmat Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Bupati Asmat Elisa Kambu (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024.

“Kita sebagai warga Asmat harus ciptakan situasi yang kondusif pada pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota,” ujar Elisa, di Agats, Asmat, Papua Selatan, Rabu (24/1/2024).

Dalam pesta demokrasi tersebut, sambung Elisa, setiap orang memiliki haknya masing-masing untuk memilih siapa pemimpin di masa depan. Karenanya ia meminta masyarakat untuk saling menghargai perbedaan pilihan.

“Untuk itu saya berharap semua kita boleh berbeda pilihan tetapi tidak boleh mengganggu persaudaraan kita,” kata dia.

“Kita ini adalah keluarga besar Asmat yang mencintai kedamaian,ketertiban,kenyamanan serta menjunjung tinggi persaudaraan di antara kita,” sambung Elisa.

Ia pun menyerukan agar seluruh warga Asmat berpartisipasi dalam menyalurkan hak suara pada 14 Februari 2024.

“Dalam proses pemilihan umum kita tidak boleh berkelahi dan saya harap kita tenang, datang ke Tempat pemungutan Suara (TPS), gunakan hak saudara untuk menyalurkan aspirasi sesuai dengan hati nuranimu,” pungkasnya.

 

penulis : Elgo Wohel
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *