Jenazah Lukas Enembe Bakal Dibawa ke Jayapura

Lukas Enembe Semasa Hidupnya
Lukas Enembe (Dok Seputarpapua)

JAKARTA | Jenazah Lukas Enembe menurut rencana akan dibawa ke Jayapura, Papua. Hal ini disampaikan Kuasa Hukum Lukas Enembe, Antonius Eko Nugroho.

Menurut Antonius, berdasarkan keterangan dari adik Lukas Enembe, yakni Elius Enembe, jenazah akan dibawa ke Jayapura pada Rabu malam, 27 Desember 2023.

“Menurut keterangan adik Bapak Lukas, Bapak Elius Enembe, mendiang akan dibawa ke Jayapura, pada Rabu malam,” kata Antonius dalam keterangan tertulisnya.

Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe menutup mata untuk selama lamanya saat sedang menjalani perawatan di RSPAD, Jakarta Pusat, Selasa (26/12/2023).

Antonius menyebut, Lukas Enembe meninggal dunia pada pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan keterangan Pianus Enembe, lanjut Antoninus, sebelum meninggal Lukas sempat minta berdiri.

Kemudian Pianus membantu Lukas untuk berdiri, dengan memegang pinggangnya. Tidak lama berdiri, Lukas menghembuskan nafas terakhirnya.

Dari penuturan Pianus, sikap mendiang yang minta berdiri, ingin menunjukkan bahwa beliau kuat dan tidak bersalah.

“Begitu, Bapak Lukas tidak bernafas lagi, langsung kami tidurkan dan memanggil dokter. Sudah diberikan tindakan, namun Bapak sudah meninggal,” kata Antonius menirukan keterangan Bapak Pianus.

penulis : Aditra
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *