Jersey Milik Boaz Solossa Terjual Rp 25 Juta

Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, menunjukan jersey yang dilelang laku terjual (Foto: IG Boaz Salossa)
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, menunjukan jersey yang dilelang laku terjual (Foto: IG Boaz Salossa)

JAYAPURA | Kegiatan amal Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa dengan melelang jersey miliknya untuk membantu tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 di Papua resmi ditutup pada Rabu (29/4) malam.

Jersey yang dikenakan saat menjuarai turnamen Indonesia Soccer Championship (TSC) 2016 itu dibeli oleh akun intagram @c.winarko dengan harga yang cukup tinggi yakni Rp 25 juta.

Melalui akun instagramnya, Boaz Solossa, menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus selamat kepada pemenang lelang.

“ Terima kasih buat @c.winarko sebagai pemenang lelang Jersey Away ISC 2016 asli milik saya. Semoga semua yang kita lakukan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tulis Boaz dalam storynya.

Rencananya, hasil lelang ini akan diserahkan kepada tenaga seluruh tenaga medis yang sementara berjang melawan pendemi virus corona atau COVID-19 di provinsi Papua.

Sementara itu, pemenang lelang @c.winarko yang dihubungi Rabu malam, mengungkapkan, ia membeli jersey yang digunakan oleh Boaz Solossa karena jersey tersebut memiliki nilai historis dan juga komitmen dari Boaz dalam memajukan sepakbola Indonesia khususnya di Papua.

“ Jersey Persipura yang dipakai Boaz Solossa pada Torabika Soccer Championship 2016 sudah pasti memiliki nilai historis yang cukup tinggi dan menjadi saksi bisu tidak hanya perjuangan Boaz Solossa di lapangan untuk meraih gelar juara dan pemain terbaik, tetapi juga komitmen dan kesetiaannya dalam memajukan sepakbola Indonesia khususnya di Papua,” kata pria yang bernama lengkap Clement Winarko ini.

Selain itu kata Clement, ia mengapresiasi aksi solidaritas dari Boaz Solossa yang ingin membantu tenaga medis di Papua dalam menangani pandemi COVID-19.

“ Saya salut dan kagum dengan aksi solidaritas dari Boaz Solossa untuk membantu para tenaga medis di Papua dalam menangani pandemi COVID-19. Saya berharap program lelang ini tidak berhenti sampai di sini saja, tapi bisa terlaksana di waktu yang akan datang,” ungkapnya.

“ Sepengetahuan saya, baru kali ini Boaz Solossa melelang jersey sepakbolanya. Sehingga dapat dipastikan kegiatan ini memiliki misi dan tujuan yang mulia,” sambungnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar