Kampanye Umum Gerindra di Mimika Dipadati Massa Pendukung

Kampanye Umum Gerindra di Mimika Dipadati Massa Pendukung
Suasana kampanye rapat umum yang digelar DPC Partai Gerindra di lapangan pasar lama, Mimika, Papua Tengah. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Mimika menggelar kampanye rapat umum di lapangan eks pasar swadaya Selasa (23/1/2024) dipadati massa pendukung dari 6 daerah pemilihan (dapil).

Partai Gerindra memperkenalkan satu persatu calon legislatif (Caleg) yang akan menduduki di kursi parlemen, baik ditingkat Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, dan DPR RI.

Selain perkenalan para Caleg, pada kampanye rapat umum tersebut juga diisi dengan pemaparan visi dan misi. Serta dukungan terhadap calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Ketua DPC Partai Gerindra Mimika, Elminus B Mom mengatakan, saatnya anak-anak Papua maju. Ia sendiri sudah menjadi anggota DPRD Mimika 4 periode, dan selama itu terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Gerindra di Mimika sudah terbukti, karena ada 5 kursi yang duduk di DPRD Mimika di periode 2019-2024. Karenanya di Pemilu 2024 pilih Gerindra,” katanya.

Selain itu, pada kesempatan ini juga DPC Partai Gerindra Mimika mempertegas bahwa pihaknya memberikan kesempatan pada generasi penerus bangsa untuk bisa duduk di kursi parlemen.

“Kalau berani maju, tapi kalau ragu-ragu mundur. Dan Mimika harus bungkus untuk Prabowo-Gibran demi kemajuan Indonesia,” tegasnya.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Mimika, M Nurman Karupukaro mengatakan, DPC Partai Gerindra melakukan kampanye terbuka sesuai jadwal yang diberikan oleh KPU Mimika.

“Kampanye kami mulai pukul 11.00 WIT sampai 14.00 WIT. Alhamdulillah semua berjalan dengan tertib dan lancar. Selanjutnya, partai koalisi Prabowo-Gibran akan berkoordinasi untuk menggelar kampanye gabungan. Karena masih ada 5 kali lagi untuk melaksanakan kampanye rapat umum,” katanya.

Sementara kampanye nasional yang dilakukan Tim Kemenangan Nasional (TKN) dijadwalkan 26 Januari 2024 nanti di Papua Tengah. Namun, apakah nanti dilaksanakan di Nabire atau Mimika, pihaknya masih berkoordinasi.

“Saya tengah melobi, agar Pak Prabowo bisa berkampanye di Mimika. Karena Mimika paling siap untuk pelaksanaan kampanye nasional di Papua Tengah. Ditambah ketertiban dan keamanan di Mimika sangat terjamin,” ungkapnya.

penulis : Mujiono
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *