Kapolres Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Dilingkup Polres Mimika

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra saat menyematkan tandah kenaikan pangkat. Foto: Arifin Lolialang/Seputarpapua

TIMIKA, Seputarpapua.com | Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima pejabat di lingkungan Polres Mimika.

Sertijab ketiga pejabat yakni, Kabag Ops, Kapolsek Bandara, Kapolsek KP3 Laut, berlangsung di Lapangan Mapolres Mimika, Jalan Agimuga, Mile 32, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Senin (13/5/2024).

Kabag Ops dijabat Kompol Junan Plitomo, kini digantikan oleh AKP Sajuri yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polresta Jayapura Kota. Kompol Junan Plitomo selanjutnya mendapat jabatan baru sebagai Kabag SDM Polresta Jayapura Kota.

Kapolsek Bandara, Ipda Muh. Haryono dipromosikan menjabat sebagai Pamin 1 Subbag Renmin RO SDM Polda Papua dan kini digantikan Iptu Yusran yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru.

Sementara Kapolsek KP3 Laut yang diemban Ipda Wiklif Souter Rumere kini digantikan Ipda Yulianus Maer yang sebelumnya menjabat Pama Sat Brimob Polda Papua. Ipda Wiklif Souter Rumere kini menjabat sebagai Wakapolsek Kuala Kencana.

Kapolres menyampaikan, rotasi atau promosi jabatan yang dilaksanakan hari ini merupakan hal yang biasa dan wajar-wajar dilingkungan Porli, Dengan maksud untuk memenuhi atau dalam rangka pencapaian kebutuhan suatu organisasi yang optimal.

Ini, kata Kapolres, guna terwujudnya suatu pencapaian tugas serta penyegaran organisasi, memberikan peluang dan kesempatan yang merata kepada seluruh personil Polri serta memotivasi personil dalam berkarya serta mengembangkan potensi diri melalui pengabdian jabatan.

“Sebagai Kapolres Mimika saya memberikan apresiasi bagi pejabat lama yang dipromosikan mendapatkan jabatan baru ditempat tugas yang baru,” kata Kapolres.

Tak lupa Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat lama karena selama ini telah bekerja dengan baik di Polres Mimika.

“Kepada pejabat Polres Mimika yang baru selamat atas promosi jabatan, tugas saudara yang baru dengan harapan semoga kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan dapat dijalankan dengan baik,” ucapnya.

Kapolres mengingatkan, dalam melayani masyarakat yang mempunyai berbagai macam karakteristik diperlukan suatu kesabaran dan motivasi yang tinggi.

“Gunakan segala potensi yang ada secara positif dan tidak bertentangan dengan aturan berlaku maupun kebijakan pimpinan,” pungkasnya.

penulis : Arifin Lolialang
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *