Keracunan Massal, Puluhan Anak dan Orang Dewasa di Timika Masuk Rumah Sakit

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata meniihat langsung para korban keracunan di RSMM, Sabtu malam. (Foto: Sadi/Seputarpapua)
Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata meniihat langsung para korban keracunan di RSMM, Sabtu malam. (Foto: Sadi/Seputarpapua)

TIMIKA | Puluhan anak dan orang dewasa di Timika, teparnya Kelurahan Timika Jaya mengalami keracunan massal pada Sabtu (27/2/2021) malam hingga dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM).

Pantauan sementara Seputarpapua.com di RSMM Caritas, tampak puluhan anak dan belasan orang dewasa ditangani petugas medis rumah sakit.

Para korban mengalami muntah-muntah hingga kondisi tubuh mereka menjadi lemah. Diduga, para korban mengalami keracunan makanan. Sebab, rata-rata pengakuan keluarga korban, pada Sabtu siang mereka menghadiri acara di rumah salah satu warga di jalur 2, SP 2, Timika.

Petugas Kepolisian Resor Mimika yang dipimpin Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, memonitor langsung kondisi para korban di RSMM Caritas.

Bahkan, tampak juga Kabaintelkam Polri, Komjen Paulus Waterpauw turut memantau peristiwa ini dengan datang langsung ke RSMM Caritas.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Kepolisian. Para petugas kepolisian khususnya penyidik tengah melakukan pendataan korban hingga mengumpulkan barang bukti makanan yang diduga penyebab warga keracunan massal.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *