KNPI Nduga dan Masyarakat Siap Bantu Pencarian Warga Sipil yang Disandera KKB

Pesawat Susi Air PK-BVY yang terbakar di Lapangan Terbang Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Selasa (7/02/2023). (Foto: Ist)
Pesawat Susi Air PK-BVY yang terbakar di Lapangan Terbang Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Selasa (7/02/2023). (Foto: Ist)

JAYAPURA | Ketua KNPI Kabupaten Nduga, Darson, mengaku prihatin atas kabar  penyanderaan warga sipil oleh Kelompok Sipil Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya yang tidak lain adalah pilot dan penumpang pesawat Susi Air PK BVY dengan nomor penerbangan SI 9368.

Kabar penyanderaan diketahui pasca pesawat komersil perintis rute Timika-Paro ini dibakar Egianus Kogoya di Landasan Terbang Paro, Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023) pagi.

Kendati belum mengetahui secara langsung kronologi insiden itu seperti apa, namun Darson selaku tokoh pemuda di Kabupaten Nduga akan ikut langsung dalam pencarian warga sipil tersebut.

“Ya, mungkin besok saya akan turun langsung ke lapangan untuk mencari masyarakat kami yang disandera. Kita akan menggunakan pendekatan ke masyarakat,” kata Darson dalam keterangannya, Selasa malam.

Masih dikatakan Darson, dirinya juga belum mengetahui kebenaran informasi soal pesawat yang diduga dibakar oleh KKB yang dikomando Egianus Kogoya tersebut sebagaimana yang diberitakan di media. 

“Belum tahu apakah terbakar atau dibakar, dan seperti apa alasannya juga kan belum jelas. Tapi kami akan bantu pencarian warga sipil dulu,” tutupnya.

penulis : Alley

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *