Komarudin Watubun Resmikan Kantor DPC PDIP Asmat

Komarudin Watubun Resmikan Kantor DPC PDIP
Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) didampingi Ketua DPC PDIP Asmat meresmikan kantor sekretariat DPC Asmat, Selasa (10/10/2023). (Foto: Emanuel/Seputarpapua)

ASMAT | Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), Komarudin Watubun meresmikan kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Asmat, Papua Selatan di Dolog Agats, Selasa (10/10/2023).

Dalam acara tersebut, Komarudin Watubun didampingi Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Asmat, Elisa Kambu dan Thomas Eppe Safanpo.

Ketua DPC PDIP yang juga Bupati Asmat, Elisa Kambu dalam laporannya menyampaikan bahwa Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan hadir di Kabupaten Asmat tahun 2003 lalu. Sejak terbentuk hingga di 2022, pengurus cabang partai berlambang banteng itu selalu berpindah-pindah tempat dan menyewa beberapa bangunan untuk sekretariat partai di kabupaten.

Baru pada September 2022 lalu, pengurus cabang memulai pembangunan kantor DPC PDIP Kabupaten Asmat di atas lahannya sendiri seluas 1.200 meter persegi di Dolog Agats.

“Selain sewa bangunan, kita juga berpindah-pindah sekretariat. Sekarang kita sudah punya sekretariat yang permanen (berkonstruksi beton). Dengan memiliki kantor yang lebih representatif sekarang, aktivitas kader untuk kepentingan partai lebih terstruktur dan baik ke depan,” kata Elisa Kambu.

“Atas dukungan dan komitmen dari teman-teman semua, sekarang kita sudah punya tempat sendiri. Tanah yang kita gunakan untuk kantor ini, memiliki surat pelepasan di DPC dan selanjutnya akan kita konsultasi ke DPP untuk proses sertifikat agar dimiliki oleh PDI Perjuangan,” sambungnya.

Sementara Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun dalam sambutannya meminta agar sekretariat DPC PDIP dijaga dan dirawat dengan baik.

“Sekretariat ini bakal menjadi tempat atau rumah berkumpulnya rakyat. Jadi, jangan sampai setelah diresmikan kantor, kita jauh dari rakyat,” kata Komarudin.

Anggota Komisi II DPR RI itu menjelaskan, partai harus memiliki prasarana yang memadai agar dapat melancarkan segala kegiatan dalam rangka memperoleh dukungan rakyat. Namun yang lebih terutama menurutnya dengan memiliki sarana prasarana yang memadai, partai bisa mewadahi aspirasi masyarakat.

“DPC Asmat ini termasuk yang sudah lengkap dan resmi, sudah memiliki gedung sendiri dan tidak kontrak lagi. Saat ini memang partai lagi konsolidasi full untuk membangun insfrastruktur yang lengkap, jadi kantor-kantor partai dari Sabang sampai Merauke harus semuanya sudah permanen,” tutupnya.

penulis : Emanuel
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *