KONI Asmat Adakan Musyawarah Luar Biasa Memilih Ketua dan Bentuk Kepengurusan Periode 2023-2027

Foto bersama Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo usai pembukaan Musorkablub KONI Asmat, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (16/9/2023). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Foto bersama Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo usai pembukaan Musorkablub KONI Asmat, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (16/9/2023). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) untuk memilih ketua baru dan membentuk badan kepengurusan periode 2023-2027.

Musorkablub ini berlangsung di Gedung Wiyata Mandala Dinas Pendidikan, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (16/9/2023), dengan mengangkat tema ‘Maju Olahraganya, Unggul Sumber Daya Manusianya’.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo, Pabung Kodim 1707/Merauke untuk Asmat Kapten Inf Hermanus Kopong, Pengurus KONI Provinsi Papua Selatan dan para peserta dari tiap-tiap cabang olahraga (cabor) yang ada di kabupaten Asmat.

Sekretaris KONI Papua Selatan Antonio Liberto Ohoitimur dalam sambutannya menyampaikan, peserta yang hadir saat ini adalah mereka yang menentukan masa depan olahraga di kabupaten Asmat, dengan memilih ketua dan membentuk badan pengurus KONI kabupaten Asmat periode 2023-2027.

“Kegiatan musyawarah ini bisa berjalan dengan baik (jadi) diperlukan dukungan dari kita semua untuk bersama bergandengan tangan membesarkan cabang-cabang olahraga di kabupaten Asmat,” kata Antonio.

Antonio mengatakan, pada bulan Oktober 2023 akan diselenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua Selatan yang pertamakalinya. Untuk itu, pihaknya berharap kabupaten Asmat dapat mengirimkan perwakilannya untuk ikut berkompetisi dalam ajang tersebut.

“Jadi, siapa pun yang akan terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Asmat kiranya dapat membesarkan 11 cabang olahraga yang ada di kabupaten Asmat agar bisa maju dan berkembang,” pungkasnya.

penulis : Elgo Wohel
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan