Konvergensi Stunting Aksi-1 Tahun 2024, Bupati Asmat: Perlu Kolaborasi Semua Stakeholder

Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Asmat melakukan pertemuan membahas aksi 1 konvergensi stunting tahun 2024, yakni analisis situasi. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Asmat melakukan pertemuan membahas aksi 1 konvergensi stunting tahun 2024, yakni analisis situasi. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Asmat melaksanakan konvergensi stunting aksi 1 tahun 2024, yakni analisis situasi.

Pertemuan yang dihadiri langsung Bupati Asmat Elisa Kambu ini, dilaksanakan di Aula BP4D Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Senin (26/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati Elisa Kambu menyampaikan bahwa untuk menangani penurunan angka stunting di Kabupaten Asmat diperlukan kolaborasi dari semua stakeholder.

Untuk menuju ke sana, semua stakeholder dihadirkan dan bersama-sama melakukan evaluasi untuk menekan penurunan angka stunting di Kabupaten Asmat.

Kerja nyata dan kepedulian, kata Bupati, merupakan konsentrasi semua pihak yang mempunyai tugas mulia untuk bagaimana anak-anak Asmat sehat dari sisi tumbuh kembang anak.

“Saya mengajak kita semua yang hadir saat ini untuk berdiskusi bersama, sehingga menjadi referensi rujukan dalam forum OPD, sehingga berbagai informasi dari tingkat nasional dalam penanganan stunting akan kita pedomani dalam forum diskusi,” kata Bupati.

Elisa Kambu pun mengatakan, menuju Indonesia emas 2045, yang lebih ditekankan adalah menyiapkan sumber daya manusia, yaitu generasi muda Asmat mulai dari dalam kandungan sampai dengan usia lima tahun.

“Di Kabupaten Asmat pada dasarnya kita sudah bekerja dan melakukan bagian kita dalam penanganan capaian penurunan angka stunting. Itu sebabnya tanggungjawab kita bersama untuk menyiapkan generasi muda orang asli Papua harus tumbuh, sehat dan cerdas,” tandasnya.

penulis : Elgo Wohel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *