Konvoi Kendaraan dan Pawai Obor akan Ramaikan Perayaan Paskah di Mimika

Konvoi Kendaraan dan Pawai Obor akan Ramaikan Perayaan Paskah di Mimika
Suasana rapat bersama Pemkab Mimika dan Panitia Paskah PGGM 2024 di Hotel Swiss Bell-Inn Mimika, Senin (18/3/2024). (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika dan Persekutuan Gereja-Gereja Mimika (PGGM) menyiapkan beberapa rangkaian dalam rangka merayakan dan memperingati Paskah tahun 2024.

Tema Paskah tahun ini yang yakni ‘Hidup Sebagai Alat Kebenaran-Nya’ (Roma 6:13)

Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dan Panitia Paskah 2024 menggelar rapat di Hotel Swiss Bell-Inn, Senin (18/3/2024).

Rapat tersebut dipimpin Pj Sekda Mimika Ida Wahyuni. Sementara peserta berasal dari perwakilan Denominasi Gereja yang ada di Mimika.

Paskah tahun 2024 ini akan melibatkan seluruh Denominasi Gereja yang terdiri dari Sinode, Klasis, wilayah, Keuskupan, dan Paroki.

Rangkaian kegiatan Paskah di Mimika dimulai pada tanggal 21 Maret dengan kegiatan Parade Paskah, berupa parade atau konvoi dengan rute keliling Kota Timika.

Adapun rute yang akan dilalui Jalan Cendrawasih – Yos Sudarso – Hasanudin – Rudolf Supratman – Cendrawasih dan berakhir di Jalan Agimuga Mile 32 di halaman Gereja Marthen Luther KINGMI.

Kegiatan kedua yaitu Perayaan Pawai Obor pada 31 Maret yang akan dimulai pada pukul 01.00 dini hari dengan titik Start Lapangan Jayanti menyusuri Jalan Hasanudin – Budi Utomo dan finish di Gedung Emeneme pada pukul 04.00 dini hari.

Ketua PPGM Pdt Donald S Mahuze mengatakan, Paskah kali ini akan dihadiri setidaknya 15 ribu umat Kristiani.

“Saya berharap panitia Paskah (yang telah dibentuk) bisa bekerja maksimal dan bisa menyajikan sesuai konsep yang telah disepakati,” katanya.

Donald juga berharap kegiatan dapat memberikan nuansa Paskah kepada peserta, sehingga setelah selesai, mereka mendapat sebuah pemulihan.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kabupaten Mimika, Pj Sekda Ida Wahyuni ​​​​mengapresiasi apa yang digagas Panitia Paskah 2024. Ia meminta dukungan semua pihak sehingga tujuan panitia Paskah dapat terwujud guna menciptakan pemulihan bagi Mimika.

Advertisements

Ida juga mengingatkan panitia berhati-hati dalam merancang dan mempersiapkan kegiatan, juga terus mempertimbangkan keselamatan dan kenyamanan masyarakat di hari perayaan tersebut karena akan melibatkan banyak orang.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *