Mandataris Ketua PCP PMII Mimika Kini Dijabat Rani Mustika Sari

TIMIKA, Seputarpapua.com | Rani Mustika Sari secara resmi menjabat sebagai Mandataris Ketua Pengurus Cabang Persiapan (PCP) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Mimika untuk mengambil alih kepemimpinan serta urusan internal maupun eksternal organisasi.

Penetapan tersebut berdasarkan surat mandat yang diterbitkan oleh Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Provinsi Papua, per tanggal 1 Juli 2024 untuk menggantikan surat mandat yang sebelumnya diterbitkan. Di mana sebelumnya Mandataris Ketua dijabat oleh Abdullah Rahman Bugis.

Hal ini disampaikan Mandataris Ketua PCP PMII Mimika, Rani Mustika Sari dalam keterangannya yang diterima media ini, Selasa (9/7/2024).

“Saya ingin menginformasikan kepada teman-teman bahwa pada tanggal 1 Juli (2024) telah terbit surat mandat dari PKC Provinsi Papua kepada PCP PMII Mimika terkait perubahan struktural terkait Ketua Cabang dan Ketua Kopri PCP PMII Mimika,” kata Sahabati Rani, sapaan akrabnya.

“Karena kita masih statusnya cabang persiapan maka kita masih harus mengikuti PKC,” imbuhnya.

Begitu juga untuk Ketua Korps Putri (Kopri) PCP PMII Mimika yang sebelumnya dijabat oleh Anis Faizah, kini dijabat oleh Devia Febyadi.

Berkaitan hal ini, Mantan Ketua Cabang PCP PMII Mimika, Arifin Letsoin juga memberikan apresiasi terhadap sikap PKC PMII Papua melihat kefakuman yang terjadi dalam kepengurusan PCP PMII Mimika sehingga mengambil langkah untuk menyikapinya.

Arifin pun berharap kiprah PMII di negeri Amungsa berjalan sesuai mekanisme, tidak menyalahgunakan aturan organisasi.

“Saya turut mengucapkan selamat kepada dua adik-adik saya yang sudah diamanahkan mandat dari Pengurus Wilayah PKC PMII Papua. Mandat ini lahir bukan untuk ajang pamer-pameran atau menafkahi ambisi dan ego pribadi. Namun menjadi standar dalam melakukan re-organisasi,” tegas Arifin.

Menurut Arifin, sesuai amanah mandataris lama yang dipegang Mantan Ketua PCP PMII Mimika telah habis batas waktunya, maka perlu adanya pergantian jika Konferensi Cabang (Konfercab) tidak dilakukan.

Dengan lahirnya mandataris baru ini maka mereka yang ditunjuk secara resmi menakhodai PMII di Mimika sesuai batas waktu yang di tentukan.

Arifin juga mengapresiasi Mantan Ketua PCP PMII Mimika, Abdul Rahman Bugis yang telah setia mengawal PMII di Mimika.

Advertisements

“Saya berharap tak ada permusuhan dan perselisihan diantara sahabat-sahabat, yakinlah bahwa organisasi adalah rumah semua kader dan berhak untuk memimpin dan dipimpin jika itu telah memenuhi syarat formil,” pungkasnya.

penulis : Mujiono
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan