Masjid Al-Amaliah di Puncak Jaya Ludes Terbakar

Masjid Al-Amaliah di Puncak Jaya Ludes Terbakar
Masjid Al-Amaliah di Puncak Jaya yang terbakar. (Foto: Humas Polda Papua)

JAYAPURA | Masjid Al-Amaliah di Distrik Illu, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, ludes terbakar, pada Sabtu (30/12/2023) sekitar pukul 05.00 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, kebakaran itu awalnya dilihat pengurus masjid yang kemudian dilaporkan ke Polres Puncak Jaya.

“Mendapatkan laporan tersebut, personel Polres Puncak Jaya langsung bergerak cepat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) terbakarnya masjid tersebut,” kata Benny dalam keterangan tertulisnya, Sabtu malam.

Polisi yang tiba di TKP kemudian bersama warga memadamkan api dengan alat seadanya. Satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

Menurut Benny, pihaknya menemukan barang bukti berupa botol minuman keras lokal beralkohol jenis cap tikus di tempat wudhu.

Selain itu, ditemukan juga jejak kaki di pintu gapura masjid.

Sementara itu, menurut Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, penyidik dari Satuan Reserse dan Kriminal kini tengah menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Kasus ini sedang diselidiki Sat Reskrim Polres Puncak Jaya guna mengungkap kebakaran yang menghanguskan masjid tersebut,” kata Kuswara.

Patroli kini ditingkatkan di seputaran Kota Puncak Jaya, kata Kuswara.

Kuswara pun mengimbau kepada seluruh masyasarkat jika terdapat hal-hal yang mencurigakan, maka segera menginforkasikan kepada pihaknya. “Hal ini untuk mencegah hal yang tak diinginkan,” pungkasnya.

penulis : Musa
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *