Menang Ciput, Tempo Permainan Persipura Perlu Ditingkatkan

Suasana pertandingan di Stadion Mandala Kota Jayapura, Jumat (22/7/2022). (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Suasana pertandingan di Stadion Mandala Kota Jayapura, Jumat (22/7/2022). (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Tim asuhan Ricky Nelson, Persipura Jayapura kembali mengantongi kemenangan telak 4-1 dalam laga ujicoba keduanya menghadapi tim lokal Cigombong Putra (Ciput) bergulir di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat (22/7/2022) sore jelang persiapan kompetisi Liga 2 Indonesia.

Manajer Yan Mandenas tetap memuji pasukannya atas hasil menang dalam ujicoba kedua, namun ada sejumlah evaluasi seperti penyelesaian akhir dan kekompakan antar pemain yang belum berjalan maksimal.

“Tapi pemain sudah bekerja keras dan sudah menunjukkan komitmen mereka untuk bagaimana membangkitkan semangat dari tim Persipura ini untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka. Jadi saya pikir ini sudah modal yang baik dan tentunya akan terus kita tingkatkan serta evaluasi juga dengan pelatih dan semua official agar kedepannya penampilannya lebih bagus,” kata Mandenas saat mendampingi tim.

“Terutama permainan mereka dan lebih bekerja sama tim, kemudian finishing akhir yang harus kita maksimal, sehingga nanti ketika kita bertanding memang benar-benar maksimal dalam memainkan tempo. Tapi juga memainkan finishing akhir, jadi bisa membuatkan hasil yang maksimal dan bisa menjaga ritme permainan Persipura seperti yang diharapkan oleh masyarakat Papua,” ujarnya.

Senada disampaikan, Ricky Nelson pelatih kepala Persipura bahwa laga ujicoba itu tempo permainan anak asuhnya masih lambat, sehingga tim lawan bisa mengantisipasi tiap pergerakan tim. Oleh sebab itu, intensitas pertandingan dan permainan tiap lini pemain harus lebih ditingkatkan kedepan.

“Pertandingannya harus lebih cepat karena lawan kalau defence total lawan sulit untuk membongkarnya. Sekali lagi temponya tidak cepat, jadi ini yang jadi PR kita supaya nanti besok kita mulai tekan ke anak-anak bahwa tidak bisa bermain dengan tempo seperti itu harus tingkatkan lebih cepat bolanya, keputusan harus lebih cepat karena harusnya bisa menit-menit awal terjadi banyak gol,” tandasnya.

 

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.