seputarpapua.com

Pasangan Lius Baera/Rudianto Lambi Juarai Badminton Tournament PPTM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
SERAHKAN | Ketua IKT Mimika terpilih Yusuf Rombe menyerahkan medali dan hadiah kepada pasangan Lius Baera/Rudianto Lambi.
SERAHKAN | Ketua IKT Mimika terpilih Yusuf Rombe menyerahkan medali dan hadiah kepada pasangan Lius Baera/Rudianto Lambi.

TIMIKA | Bidang Olahraga Persekutuan Pemuda Toraja Mimika (PPTM) menggelar turnamen bulutangkis internal “badminton tournament interen PPTM” berlangsung sejak 1 April hingga 21 April 2021.

Pasangan ganda putra Lius Baera/Rudianto Lambi berhasil keluar sebagai juara setelah menekuk pasangan Bartholomeus/Jhon B.L lewat drama rubber game sengit pada final, Rabu (21/4/2021).

Sementara itu, pasangan Patrick/Raimond Batto menempati posisi ketiga setelah mengalahkan pasangan dr. King Alexander/Rifaldi Mallisa yang harus puas di posisi keempat.

Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Mimika terpilih Yusuf Rombe Pasarrin mengaku bangga melihat antusias para pemuda Toraja mengikuti turnamen persahabatan ini.

“Saya lihat antusias PPTM sangat tinggi. Sebaiknya turnamen ini diadakan lagi, lebih cepat lebih baik,” kata Rombe.

Rombe berharap para pemuda tetap semangat dan kompak ikut serta dalam kegiatan positif olahraga semacam ini. Ia sendiri berjanji terus memberi dukungan.

“Di sini (PB Kurnia) ada pelatih, salah satu pemain senior kita siap melatih. Saya pesan tetap semangat, tetap kompak dan junjung sportifitas dalam setiap pertandingan,” imbuhnya.

Ketua PPTM Bartholomeus mengatakan, turnamen bulutangkis ini adalah bagian dari program kerja Bidang Olahraga PPTM. Tujuannya, memperkuat keakraban baik pengurus maupun pemuda di luar pengurus.

“Saya juga harap ini menjadi kegiatan positif ketimbang ketika kaum muda kita tidak ada kesibukan dan cenderung kepada hal-hal yang negatif,” ujar Barto sapaan akrabnya.

Dengan bangga, Barto mengapresiasi para senior atau orang tua Toraja yang rupanya ikut tertarik dan bahkan memberi dukungan penyelenggaraan turnamen tersebut.

Ada pun turnamen internal PPTM ini didukung penuh Ketua IKT Yusuf Rombe lewat sponsor PT. Kurnia Jaya Karya dan Jhon lewat Konica Digital Printing.

“Rupanya kegiatan ini dilirik tidak hanya anak muda PPTM tetapi juga orang-orang tua IKT ikut terlibat. Artinya, melalui olahraga ini juga tercipta keakraban antara pemuda dan orang-orang tua kita,” pungkas Barto.

Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga