Pasca Diliburkan, Kondisi Pemain Persewar Menurun

Pasca Diliburkan, Kondisi Pemain Persewar Menurun
Persewar Waropen melakukan latihan di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (2/1/2024). (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Pasca diliburkan dari perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Persewar Waropen dibawah asuhan Eduard Ivakdalam menggelar latihan perdana mereka di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (2/1/2024) sore.

Dalam latihan tersebut, sebanyak 23 pemain hadir langsung bersama dengan tim pelatih mengikuti jalannya latihan bersama. Hanya Boaz Solossa yang absen lantaran mengalami kondisi sakit.

Pelatih kepala Persewar Waropen Eduard Ivakdalam mengatakan kondisi para pemainnya tampak menurun pada latihan perdana pasca diliburkan, meski intensitas latihan cukup tinggi diberikan.

“Kondisi pemain masih jauh di bawah, akhirnya terbawa hingga passing kontrol mereka agak kurang bagus, sehingga latihan tadi agak cukup lama dua jam. Biasanya hanya beberapa menit saja,” kata Eduard Ivakdalam kepada awak media usai melatih anak asuhnya.

Kendati waktu yang semakin mepet dalam persiapan tim, dia pastikan menatap babak 12 besar nanti pemainnya sudah mencapai performa yang terbaik.

“Kondisi di bawah yang membuat program latihan kita lebih rawan. Tapi babak 12 besar ini menjadi ajang berusaha untuk berprestasi. Besok ada latihan terakhir pagi dan sore sebelum kita berangkat,” katanya.

Dalam latihan tersebut, eks pelatih PON Papua ini mengakui hanya Alex Dussay yang dipastikan absen dilaga perdana, sehingga dia memantapkan pemain pengganti yang siap dimainkan nanti.

“Ada satu pemain Alex Dusay yang terkena akumulasi kartu, jadi dia absen di laga perdana. Tapi saya sudah mencari solusi dengan pergantian rotasi pemain Viktor Pae, meski harus adaptasi dengan posisi baru di stopper kiri,” terangnya.

Dijadwalkan tim berjuluk Mutiara Bakau Persewar Waropen melakoni laga tandang lebih dulu melawan Persipal Babel United pada Sabtu, 6 Januari 2024 di Stadion Gawalise, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Setelah laga pembuka babak 12 besar, Boaz Solossa dan kawan-kawan sebagai tuan rumah ditantang saudaranya PSBS Biak di Stadion Mandala, Kota Jayapura pada Jumat, 12 Januari 2024.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *