Pembagian Suara Caleg Berujung Ricuh, 1 Orang Tewas

Kepolisian saat menenangkan warga di Distrik Giselma yang bentrok akibat penghituangan suara Caleg Pemilu 2024, Kamis 15 Februari 2024. (Foto: Humas Polda Papua)
Kepolisian saat menenangkan warga di Distrik Giselma yang bentrok akibat penghituangan suara Caleg Pemilu 2024, Kamis 15 Februari 2024. (Foto: Humas Polda Papua)

TIMIKA | Kericuhan antar warga terjadi di Distrik Giselema, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis 15 Februari 2024 menelan seorang korban jiwa.

Kapolres Nduga, AKBP V.J Parapaga menjelaskan, peristiwa terjadi saat dilakukan penghitungan suara di Distrik Giselema, dan pembagian suara untuk pemilihan tiga Calon Legislatif (Caleg) Pemilu 2024 yang telah disepakati warga.

“Namun, situasi memanas ketika Kepala Distrik mendapat ancaman dari Kepala Dinas Bencana Alam, yang memicu keributan dan saling serang di antara kedua kubu,” kata Kapolres dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Jumat (16/2/2024).

Menurut Kapolres, ada 3 korban dalam peristiwa tersebut, 1 orang dinyatakan meninggal dunia dan dua lainnya luka akibat terkena panah.

Hingga saat ini, pihak Kepolisian sedang menyelidiki insiden tersebut dan berusaha mencari tahu akar permasalahan yang memicu ancaman tersebut.

“Kami akan mengusut hal ini untuk memastikan semua pihak yang bertanggungjawab atas kejadian ini diberikan sanksi hukum yang sesuai, dan masyarakat di Kabupaten Nduga dapat kembali merasa aman dan damai,” tutupnya.

 

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *