Pembangunan Kian Meningkat, Lurah Kamoro Jaya Fokus Kebersihan dan Gotong Royong

Kepala Kelurahan Kamoro Jaya, Musdahlifa. (Foto: Yonri/Seputarpapua)
Kepala Kelurahan Kamoro Jaya, Musdahlifa. (Foto: Yonri/Seputarpapua)

TIMIKA | Usai satu bulan dilantik, Kepala Kelurahan Kamoro Jaya, Musdahlifa akan fokus pada peningkatan kebersihan lingkungan dan gotong royong warga.

Dijelaskan Musdahlifa, saat ini pihaknya menyadari wilayahnya mengalami pembangunan yang pesat ditambah dengan bertambahnya penduduk di wilayah tersebut.

“Memang saat ini kita punya armada pengangkut sampah. Tapi penduduk ini kan bertambah padat terus. Sehingga masalah kebersihan ini harus terus kita perhatikan,” terang Musdalifa saat ditemui di kantornya, Senin (18/7/2022).

Dijelaskannya, masalah kebersihan bukan saja pada penumpukan sampah di pinggir jalan yang saat ini sudah tidak terlihat lagi, namun juga terkait adanya genangan air di beberapa tempat yang dapat menjadi sarang nyamuk malaria.

“Ini yang harus diwaspadai kedepannya. Sehingga selain membentuk kader malaria, pengawasan kebersihan ini menjadi penting sekali,” ujarnya.

Untuk itu, kata Mus, pihaknya akan kembali menggalakkan semangat gotong-royong warga yang menurutnya mulai pudar di masa sekarang.

Pendekatan sosial dengan mengunjungi setiap sudut pemukiman akan terus dilaksanakan pihaknya guna membangun semangat tersebut.

“Penduduk kita ini heterogen. Akibat pekerjaan yang padat, semangat gotong-royong itu mulai lemah. Dengan cakupan wilayah yang luas ini, saya rasa perlu semangat itu dihidupkan kembali,” katanya.

Saat ini Kelurahan Kamoro Jaya membawahi 55 RT dengan cakupan wilayah dari daerah Satuan Radar TNI AU hingga ke tikungan jalan Timika Mall, sampai pada Kawasan Pohon Jomblo.

Dengan cakupan yang luas ini, Mus berharap partisipasi warga untuk terus menjaga kebersihan, keamanan, dan kembali meningkatkan semangat gotong royong.

reporter : Yonri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.