Sempat Tertimbun Longsor, Jalan Mile 61 Kembali Dapat Diakses

Foto Kondisi Jalan Mile 61 sebelum dilakukan pembersihan akibat terdampak longsor karena curah hujan tinggi di Tembagapura. (Foto: Ist)

TIMIKA | Area jalur tambang Mile 61 yang sempat tertimbun longsor pada Sabtu 20 Januari 2024, sudah kembali dapat diakses.

Executive Vice President (EVP) External Affairs PT Freeport Indonesia Agung Laksamana mengungkapkan, longsor tersebut terjadi pada Sabtu sore karena curah hujan yang tinggi sehingga membuat jalan tambang Mile 61 tertimbun tanah dan lumpur.

“Tim gabungan PTFI telah melakukan tindakan pembersihan dan pemulihan dengan aman di lokasi terdampak,” kata Agung melalui keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Minggu (21/1/2024).

Agung mengungkapkan, usai tertimbun longsor, tim PTFI yang terdiri dari Tim Emergency Preparedness and Response (EP&R), Sekuriti dan Road Maintenance langsung melakukan pembersihan di area terdampak, sehingga pada Sabtu malam akses jalan telah kembali normal.

“Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, kejadian longsor terjadi pada Sabtu 20 Januari 2024, sekitar pukul 16.41 WIT.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *