Pemda Gelar Pasar Murah di Timika Jelang Natal 2021, Tahun Depan Tidak ada Lagi

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Yulius Koga. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Yulius Koga. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Untuk menyambut natal dan tahun baru, Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Ketahanan Pangan mengadakan pasar murah.

Pasar murah rencananya dilaksanakan pada tanggal 17 dan 18 Desember 2021 mendatang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Yulius Koga menjelaskan pihaknya akan menggelar pasar murah di Halaman Gedung Eme Neme Yauware.

“Nanti menjual sembilan bahan pokok (Sembako) dan pangan lokal,” katanya, Selasa (7/12/2021).

Dijelaskan pasar murah ini, didukung penuh oleh Dinas terkait seperti Disperindag, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, juga Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

“Harganya jauh lebih murah dibanding dengan harga barang di setiap tempat perbelanjaan dan pasar. Pasar murah ini dikhususkan untuk warga yang beragama Kristiani karena memang mereka lebih membutuhkan apalagi jelang hari raya Natal,” ujarnya.

Rencannya tahun depan tidak lagi ada pasar murah, karena pihaknya akan membangun pusat perbelanjaan yang menyediakan barang-barang yang lebih murah.

“Tahun depan kami bangun tokoh murah yang akan beroperasi setiap saat dengan harga yang lebih murah dan itu terbuka untuk umum,”kata Yulius.

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.