Pemkab Puncak Gelar Pasar Murah, Harga per Paker Rp100 Ribu

Proses penyiapan paket sembako pasar murah yang akan digelar Pemda Kabupaten Puncak. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
Proses penyiapan paket sembako pasar murah yang akan digelar Pemda Kabupaten Puncak. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Puncak, Papua Tengah menyiapkan 2000 paket Sembako untuk pasar murah guna menakam inflasi dan jelang perayaan Natal 2023.

Direktur BUMD Kabupaten Puncak, Kristina Dewi mengatakan, pasar murah rencana digelar 11 Desember di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Puncak.

“Untuk tahun ini kami siapkan 2.000 paket sembako. Dari jumlah tersebut, 900 paket sembako untuk Distrik Ilaga, 550 paket untuk Distrik Beoga, dan 550 paket untuk Distrik Sinak,” kata saat mempersiapkan Sembako di Jalan Baru Timika, Sabtu. (2/12/2023) untuk diangkut ke Puncak.

Harga sembako yang dijual pada pasar murah sangat murah. Satu paket sembako terdiri dari minyak goreng, beras, gula, kopi, tepung tapioka, garam, penyedap rasa, dan biskuit dibandrol Rp100.000.

“Biasanya untuk paket sembako seperti itu kalau dijual dengan harga grosir Rp500.000. Sementara untuk di pasar maupun kios-kios harganya pasti tinggi dibandingkan harga grosir maupun pasar murah,”jelasnya.

Ia berharap pasar murah berjalan lancar bisa membantu masyarakat Kabupaten

penulis : Mujiono
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *