Peringati Nuzulul Qur’an, Horison Diana Timika Berbagi Kasih Kepada Anak Panti

Manajemen dan Staf Hotel Horison Diana Timika saat menyerahkan bantuan kepada anak-anak yatim-piatu. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Hotel Horison Diana Timika menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H/2024 M, yang dipusatkan di ballroom hotel, Kamis (28/3/2024).

Peringatan Nuzulul Qur’an dengan tema ‘Al Qur’an sebagai pedoman dan sumber inspirasi dunia dan akhirat’ diikuti manajemen dan karyawan hotel serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan dirangkai dengan berbagi kasih kepada anak-anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan di SP 2 dan SP 3, serta buka puasa bersama.

Dalam tausiyah yang disampaikan Ustad Azzam M I Zul Haq mengatakan bahwa barang siapa yang hari ini lebih baik dari kemarin, maka beruntung. Tetapi kalau hari ini lebih jelek dari kemarin, maka akan rugi.

“Hal ini diperkuat dengan Surat Al Ashr dalam Al Qur’an bahwa Allah SWT sukses dunia dan akhirat,” katanya.

Menurut Ustad Azzam, kesuksesan itu berakhirnya di akhirat. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan, yakni harus pandai mengatur waktu agar apa yang diimpikan bisa terwujud.

“Selanjutnya adalah kita berdoa dan memohon kepada Allah SWT, agar semua itu bisa terwujud,” tuturnya.

Sementara General Manager Hotel Horison Diana Timika Roy Gabriel mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari CSR.

“Jadi kita laksanakan pada bulan Ramadan. Kebetulan bertepatan dengan Nuzulul Qur’an,” kata Gabriel.

Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama.

“Ini bagian dari visi dan misi PT MGM bahwa dimanapun Hotel Horison berada harus bermanfaat bagi sesama,” katanya.

Gabriel menambahkan, tema dalam kegiatan ini menunjukkan bahwa harus ada keseimbangan antara dunia dan akhirat.

Sebagai pekerja dan umat manusia, maka harus memberikan yang terbaik dalam hidup dimanapun berada, baik ditempat kerja maupun lingkungan.

“Melalui kesempatan ini saya berharap semoga kedepannya kita diberikan yang terbaik. Dan terus bermanfaat bagi diri kita serta lingkungan,” ujarnya.

penulis : Mujiono
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *