Persekat Puas Bawa Pulang Poin dari Persipura

Skuad Persekat Tegal saat berfoto bersama pemain Persipura Jayapura usai laga di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu (7/1/2024). (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Skuad Persekat Tegal saat berfoto bersama pemain Persipura Jayapura usai laga di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu (7/1/2024). (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Persekat Tegal akhirnya bisa pulang dengan membawa poin dari markas Persipura Jayapura setelah bermain imbang dengan skor 0-0 dalam lanjutan putaran pertama babak playoff Kompetisi Liga 2 Indonesia di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu (7/1/2024).

Pelatih kepala Persekat Tegal, Mial Balebata Armand mengaku puas bisa mendapatkan satu poin untuk dibawa pulang kembali ke markas mereka, meski tidak mudah menghadapi Persipura yang notabene mengusai jalannya pertandingan.

“Pertandingan tadi sangat sulit, pertandingan yang panas, sama-sama melakukan penyerangan. Tapi apapun yang terjadi di Stadion Mandala itu, karena ini rumah saya juga. Saya target akan pulang dengan satu poin dan itu terjadi,” kata Mial Balebata Arman usai laga.

Pria kelahiran Kamerun, namun sudah berwarganegara Indonesia ini mengungkapkan, satu poin itu didapatkan lantaran adanya pergantian striker asing Persipura, Enzo Calestine. Ia mengakui pemain itu merupakan kunci dari permainan tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura.

“Secara taktikal sudah pelajari permainan Persipura, apalagi ada pergantian striker Enzo, ini kartu Persipura sudah keluar, tidak ada lagi harapan buat mereka,” ujarnya.

Pelatih yang menghabiskan karir sepakbolanya ditanah Papua ini, mengharapkan hasil tersebut bisa membuat timnya semakin lebih baik lagi.

“Satu poin ini sangat penting karena bermain di luar kandang. Semoga bermain di kandang nanti saya maksimalkan pertandingan. Sehingga diputaran pertama ini sudah amankan tim untuk bertahan di liga 2,” tandasnya.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *